Dosen dan Tenaga Kependidikan Universitas Galuh Ciamis Jalani Vaksinasi Booster. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sebanyak 300 Dosen dan tenaga kependidikan Universitas Unigal (Unigal) Ciamis menjalani vaksinasi booster tahap ketiga di auditorium Unigal Ciamis, Kamis (17/2/2022).

Pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di auditorium Unigal itu ditinjau langsung oleh Wabup Ciamis, Yana D Putra, Kapolres Ciamis serta unsur Fokopmda lainnya.

Wabup Ciamis, Yana D Putra menyebutkan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut bertujuan untuk percepatan vaksinasi di Ciamis.

Yana mengungkapkan, persentasi vaksin dosis kedua di Kabupaten Ciamis masih cukup rendah. Terhitung masyarakat Ciamis yang telah vaksin dosis kedua sekitar 51 persen.

Untuk bisa masuk ke PPKM Level 1 kata Yana angkanya persentasenya harus mencapai 70 persen lebih.

“Vaksin booster kali ini yaitu untuk dosen dan tenaga kependidikan Unigal Ciamis. Semoga ini dapat menangkal virus corona gelombang ketiga, yaitu omicron,” kata Yana.

Yana menyampaikan, emerintah kabupaten Ciamis terus berupaya dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

Sementara Rektor Unigal Ciamis, Yat Rospia Brata menuturkan pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga ini bersamaan dengan vaksinasi dosis kedua.

Ia menyebutkan, pada pelaksanaan vaksinasi kali ini diikuti sebanyak 264 dosen dan 200 tenaga kependidikan Unigal Ciamis.

Yat menuturkan, pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan aturan pemerintah. Menjadi syarat untuk mengikuti PTM atau pembelajaran secara tatap muka.

“Saat ini kita sedang melaksanakan program hybrid learning secara terbatas, 50 persen tatap muka dan 50 persen pembelajaran secara daring,” ucapnya. (Hendry/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPemkab Ciamis Siapkan Naskah Akademik Raperda, Permudah Layanan Perizinan dan Investasi
Artikulli tjetërPSGC Ciamis vs Gasko Kolaka, Laga Kedua Babak 32 Besar Liga 3 Nasional