Deklarasi pembentukan Konsorsium Assosiasi Kontraktor Kabupaten Cianjur. (foto: Istimewa)

PASUNDANNEWS.COM, CIANJUR – Didasari keprihatinan dengan kondisi pembangunan infrastruktur di Kabupaten Cianjur, 13 asosiasi kontraktor berdeklarasi membentuk Konsorsium Assosiasi Kontraktor Kabupaten Cianjur, Senin (06/01/2020). Mereka tergabung dalam konsorsium antara lain, Gapeksindo, Gapensi, Akaindo, Askonas, Askindo, Aksi, Apaksindo, Aksindo, Garansi, Gapkaindo, Aspertanas, Akbarindo dan Gabpeknas.

Ketua Umum Konsorsium Assosiasi Kontraktor Kabupaten Cianjur, Marwan Hamdani, mengatakan selama ini asosiasi kontraktor tak dilibatkan dalam proses perencanaan dan pembangunan yang berkaitan dengan infrastruktur. Sehingga munculah gagasan untuk deklarasi konsorsium tersebut, dengan tujuannya untuk pendataan, pembinaan, promosi, pengawasan, hingga penghargaan bagi kontraktor yang sukses dalam membangun dan berkontribusi untuk Kabupaten Cianjur.

“Poinnya menitikberatkan kepada proses di bagian hulu dimana setiap kebijakan yang dibuat, harusnya mengikutsertakan asosiasi kontraktor dalam perencanaan,” ujar Marwan.

Ia mengambil contoh Cianjur saat ini dalam perubahan menjadi kota modern dimana dari sisi pembangunan harus lebih maju. Seperti pembangunan saluran air di Cianjur Kota, harus menjadi evaluasi bersama-sama.

“Dengan kehadiran kami disini, tentunya akan memberikan masukan-masukan ke pemerintah khususnya dalam hal pembangunan,” terangnya.

Menurutnya asosiasi kontraktor harus menjadi mitra yang baik dengan pemerintah dalam melaksanakan kegiatan pembangunan. Meskipun mitra baik tapi dalam kebijakan konstruksi selalu menghindari nepotisme.

“Ke depan setiap ada kebijakan yang diambil oleh Pemkab Cianjur berkaitan dengan pembangunan harus mengikutsertakan Konsorsium Asosiasi Kontraktor. Apapun nantinya ada kebijakan yang baik, maka hasilnya pun akan menghasilkan yang baik,” paparnya

Ketua Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Kabupaten Cianjur, Yudi Dharmawan menambahkan dibentuknya konsorsium ini menjadi wadah bagi para pengusaha khususnya di bidang konstruksi yang ada di Kabupaten Cianjur.

“Tentunya, dengan adanya wadah Konsorsium Asosiasi Kontraktor Kabupaten Cianjur ini bisa menyatu. Selain itu kita juga kedepannya bisa lebih membangun Cianjur dengan lebih baik lagi khususnya di bidang kontruksi, baik dengan pemerintahan maupun swasta,” katanya.

“Diharapkan para pengusaha Cianjur berkontribusi untuk masyarakat Kabupaten Cianjur dalam hal pembangunan dengan kualitas yang lebih bagus lagi,” tukasnya. (Pasundannews/fhn)

Artikulli paraprakPemain Dota 2 Dominasi Jajaran Atlet Esports Berpenghasilan Tinggi
Artikulli tjetërPrediksi Cuaca Majalengka Hari ini, Siapkan Payung dan Jas Hujan