Ketua PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Jawa Barat, Budiman mengapresiasi Bupati Ciamis Herdiat Sunarya atas dukungannya terhadap tenaga kesehatan perawat. Foto/Ist

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Ketua PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Jawa Barat, Budiman mengapresiasi Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Apresiasi tersebut disampaikan atas rasa bangga Ketua PPNI Jabar lantaran raihan prestasi dan kinerja Bupati Ciamis.

Pasalnya, Bupati Ciamis merupakan salah satu Kepala Daerah yang menaruh kepedulian dan perhatian yang luar biasa terhadap bidang kesehatan.

Hal tersebut Budiman sampaikan dalam sambutannya saat menghadiri Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-VII PPNI Kabupaten Ciamis tahun 2023.

“Begitu banyak prestasi yang Bupati Ciamis raih, tidak hanya bidang kesehatan saja tetapi juga bidang yang lainnya,” ucap Budiman dalam kegiatan di Auditorium STIKes Muhammadiyah Ciamis, Sabtu (29/7/2023).

Perhatian Bupati Ciamis, lanjutnya, buktikan dengan banyaknya rekruitmen PPPK tenaga kesehatan setiap tahun, termasuk perawat di dalamnya.

“Terimakasih atas perhatian yang luar biasa Pak Bupati terhadap PPNI. Kami berharap perawat ini mempunyai kesempatan yang sama dalam peningkatan karirnya,” ucap Budiman.

“Tidak sedikit perawat di Kabupaten Kota lain yang menduduki posisi kepala Dinas, tergantung kualitas individunya,” kata Budiman menambahkan.

Perhatian Bupati Ciamis Terhadap Tenaga Kesehatan 

Menanggapi hal itu, Bupati Ciamis mengatakan bahwa semua perhatian tersebut merupakan bagian dari pada tanggung jawabnya sebagai seorang kepala daerah khususnya di bidang kesehatan.

“Saya menyadari betul bahwa kesehatan dan pendidikan adalah pelayanan dasar dan utama, jadi sudah sewajarnya kalau kami Pemerintah Daerah memprioritaskan keduanya,” jelas Herdiat.

Ia mengatakan bahwa perawat memiliki peran penting lantaran berada diujung tombak untuk membantu pemerintah dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

“Perawat ini merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat, oleh karena itu keberadaannya jelas juga menjadi perhatian kami,” ucapnya.

Herdiat menuturkan, sebagai Bupati tentu dirinya tak akan mampu bekerja seorang diri.

Sekalipun meraih prestasi pada dasarnya itu adalah penghargaan bagi seluruh masyarakat yang terus bekerja keras.

“Saya tidak akan pernah mampu bekerja sendiri, penghargaan yang diterima hanya mewakili bapak ibu perawat, petani dan masyarakat yang bekerja, sejatinya yang mendapat penghargaan adalah bapak ibu semua,” tandas Herdiat. (Herdiat/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakFKB bersama Guru dan Ortu PAUD di Ciamis Kolaborasi Membangun Karakter Anak di Era Digital
Artikulli tjetërBerbagi Kebahagiaan di Bulan Muharram, Wabup Ciamis Santuni Anak Yatim di Cimari Cikoneng