Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Posyandu Multifungsi Melati 1 Desa Dewasari Kecamatan Cijeungjing memasuki tahap Recheking lomba posyandu dan posyandu awards tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dalam hal ini, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya yang didampingi Sekda Ciamis H. Tatang, Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat beserta jajaran Kepala SKPD se-Kabupaten Ciamis sampaikan apresiasinya.

Herdiat memberikan apresiasi saat menyambut kedatangan tim rechecking lomba Posyandu Provinsi Jawa Barat, pada Senin (1/11/2022) di Halaman Posyandu Desa Dewasari.

“Kami Pemkab mengpresiasi kepada kader-kader Posyandu Melati 1 Dewasari. Ini sangat luar biasa sejak beberapa tahun yang lalu aktivitasnya sangat luar biasa dan kebiasaan gotong-royong kebersamaannya patut kita acungi jempol,” ucap Bupati Ciamis.

*Posyandu Dewasari sebagai Motivasi Bagi Kader*

Herdiat menerangkan bahwa menjadi juara bukan merupakan tujuan utama. Melainkan untuk memberikan motivasi kepada para kader agar dapat lebih aktif dan lebih giat lagi.

“Meraih juara atau tidak bukan masalah tapi kita sengaja mengikuti lomba ini untuk memberi motivasi dan dorongan pada kader agar lebih aktif dan lebih giat lagi,” ungkapnya.

“Terutama untuk anak-anak kita, para balita, yang riskan dengan penyakit ginjal akut yang sedang ramai saat ini,” sambung Herdiat.

Menurutnya, dengan kegiatan posyandu ini masyarakat bisa lebih sering berkomunikasi dan mendapat bimbingan medis secara langsung terkait pencegahan penyakit tersebut.

“Saya percaya kekompakan, kerukunan dari alim ulama, para tokoh dan ibu-ibu di Dewasari luar biasa, selain itu mempunyai motivasi dan semngat juang yang tinggi untuk lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Team Recheking Posyandu Jawa Barat Lisa Avianty mengatakan bahwa lomba posyandu tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada para kader posyandu yang telah mengabdikan diri pada masyarakat tanpa pamrih.

“Ini bentuk apresiasi untuk para kader-kader kita tercinta, semoga ini bisa menyemangati dan kami juga sangat terharu sampai anak-anak mau menyambut kami, dimana semuanya terlihat semangat semata untuk bersama-,sama mendulang prestasi untuk Kabupaten Ciamis,” paparnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKick Off GNPIP se Priangan Timur Canangkan Stabilitas Pangan
Artikulli tjetërRapat Paripurna DPRD Ciamis, 16 Raperda Sah Menjadi Perda