Tim sepak bola Kabupaten Ciamis saat melawan Tim sepak bola Kota Tasikmalaya di Stadion Galuh Kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Porprov XIV Jawa Barat 2022 Cabang Olahraga Sepakbola mempertemukan Kabupaten Ciamis dengan Kota Tasikmalaya.

Tim sepak bola Ciamis berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan tim sepak bola Kota Tasikmalaya, Kamis (3/11/2022) di Stadion Galuh Ciamis.

Laga tersebut merupakan lanjutan laga ke-2 Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV Jabar.

Ciamis menang tipis 1-0 atas Tasikmalaya, dengan kemenangan ini tim sepak bola Kabupaten Ciamis dipastikan lolos ke babak berikutnya dan menjadi runner up di grup A menemani Kabupaten Sumedang.

Jalannya babak pertama, sejak bergulirnya babak pertama kedua tim bermain saling terbuka banyak peluang tercipta namun belum bisa dimanfaatkan menjadi gol.

Pada pertengahan babak pertama, hujan mengguyur Stadion Galuh Ciamis yang membuat aliran bola menjadi sedikit terhambat.

Ciamis hampir saja kebobolan namun tendangan dari Tedi Firmansyah masih melenceng.

Kemudian dibalas dengan skema satu dua melalui serangan counter attack yang dilakukan oleh pemain Ciamis namun belum bisa dimanfaatkan menjadi gol.

Menjelang berakhirnya babak pertama Ciamis kembali mendapatkan peluang melalui skema serangan balik namun Goalkeeper Tasikmalaya Prima Anggada sigap mengatasi itu dengan keluar dari sarangnya.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan skor kacamata masih bertahan.

Pertandingan Babak Kedua, Ciamis Berhasil Curi Poin dari Tasikmalaya

Pada awal babak kedua, Kota Tasikmalaya mendapat peluang emas melalui tendangan bebas namun belum bisa dimanfaatkan tendangan yang dilakukan pemain Tasikmalaya masih melambung diatas gawang.

Ciamis tampil begitu impresif dengan mengurung lini pertahanan Tasikmalaya.

Banyak terjadi peluang emas namun nampaknya finishing menjadi hal yang harus dibenahi oleh coach Dicky Adhitia.

Pada pertengahan babak kedua Ciamis mendapat peluang emas melalui tendangan bebas, namun tendangan yang dilakukan oleh Muhammad Javan Gandhi masih membentur tihang gawang.

Petaka datang untuk tim Tasikmalaya, pada menit ke-76 Ciamis berhasil mencetak gol melalui umpan silang yang menghasilkan kemelut di depan gawang Tasikmalaya.

Kesempatan itu berhasil dimanfaatkan oleh Ade Mastur Munjat menjadi sebuah gol.

Ciamis terus menggempur Tasikmalaya banyak peluang tercipta namun hingga babak kedua berakhir skor 1-0 tetap bertahan. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPengumuman Seleksi PPPK 2022 di Kabupaten Ciamis, Cek Melalui Link Berikut Ini
Artikulli tjetërCiamis Raih Medali Emas Cabor Catur di Ajang Porsenitas ke IX Pangandaran