Dua pelaku pencurian sepeda motor ditangkap petugas Satpam Reskrim Polres Banjar, Polda Jabar. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Sat.Reskrim Polres Banjar berhasil menangkap dua orang sebagai pelaku pencurian sepeda motor di Dusun Purwodadi, Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari. Kedua pelaku tersebut adalah HE alias Leptop dan rekannya, R.

Menurut Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto, kedua pelaku melancarkan aksinya dengan menggunakan kunci palsu berbentuk huruf T.

Mereka berhasil mencuri sepeda motor jenis bebek warna hitam merah milik korban bernama Sandari.

“Pelaku Leptop tersebut melakukan aksinya bersama R dengan cara bersama-sama mencari target sepeda motor yang akan diambil,” ujar Kapolres Banjar dalam konferensi pers di halaman ruang Reskrim Mapolres Banjar, Kamis (30/5/2024).

HE dan R diketahui telah menjadi target operasi dalam kegiatan Operasi Lodaya 2024. HE berhasil ditangkap di sekitar Jalan Buntu, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

“Pelaku ini merupakan target operasi dalam kegiatan Operasi Lodaya 2024,” jelas AKBP Danny Yulianto.

Setelah ditangkap, HE langsung dibawa ke Mapolres Banjar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku HE ini ditahan di sel Mapolres Banjar dan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman pidana paling lama lima tahun,” ungkap Kapolres Banjar.

Sementara itu, pelaku R masih dalam proses penyelidikan dan pengejaran oleh pihak kepolisian.

“Untuk pelaku R, masih kami lakukan penyelidikan dan pengejaran,” tambahnya.

Kapolres Banjar juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam memarkir kendaraannya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada pada saat memarkir kendaraannya, parkir di tempat yang aman serta dalam kondisi terkunci stang,” kata AKBP Danny Yulianto.

Selain itu, masyarakat diharapkan untuk menggunakan kunci ganda pada kendaraan bermotor mereka guna menghindari tindak kejahatan serupa.

Penangkapan ini menunjukkan keseriusan Polres Banjar dalam memberantas tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di wilayahnya.

Operasi Lodaya 2024 akan terus dilanjutkan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Banjar.

Kasus ini menjadi peringatan bagi pelaku kejahatan lainnya bahwa kepolisian selalu siap siaga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Kami akan terus melakukan operasi dan penindakan terhadap pelaku kejahatan,” pungkas AKBP Danny Yulianto.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKritik Kebijakan Tapera, Ono Surono: Iurannya Tambah Beban Pekerja
Artikulli tjetërRatusan Botol Minuman Beralkohol dan Obat Terlarang di Kota Banjar Dimusnahkan