Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto bersama jajaran, mengadakan "Jumat Curhat" di Masjid Setda Kota Banjar. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto, bersama jajarannya, mengadakan “Jumat Curhat” di Masjid Setda Kota Banjar setelah melaksanakan shalat Jumat, Jumat (21/12/2023). Pertemuan ini bertujuan untuk membahas kondisi pemilu 2024 di Kota Banjar.

Saat disinggung oleh Sukirman dari Radar TV Tasikmalaya, Kapolres memberikan tanggapan terkait kondusifitas pemilu.

Sukirman menekankan pentingnya peran kepolisian dalam memberikan edukasi kepada masyarakat di tengah situasi politik yang semakin memanas.

“Dalam situasi politik yang semakin memanas, kami meminta kepada pihak kepolisian agar lebih insentif untuk memberikan edukasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres memberikan tanggapannya dengan menekankan peran krusial kepolisian.

Ia menyatakan bahwa menjaga kondusifitas pemilu merupakan prioritas utama, dan kepolisian bertanggung jawab untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Dalam konteks situasi politik yang semakin memanas, kami dari kepolisian akan terus memberikan pemahaman kepada warga agar mereka dapat berpartisipasi secara tenang dan terinformasi dalam proses demokrasi,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menyoroti peran edukasi sebagai alat untuk mengatasi potensi konflik dan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya menjaga keamanan selama pemilu.

Dengan demikian, upaya kepolisian tidak hanya terfokus pada aspek penegakan hukum, tetapi juga pada pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan pemahaman akan proses demokrasi serta hak dan kewajiban mereka dalam konteks pemilu.

Danny juga mengajak kepada awak media untuk berkolaborasi dalam menciptakan pemilu yang kondusif.

Ia menginginkan kerjasama antara kepolisian, media, dan masyarakat demi kesuksesan pemilu. Ia menyoroti perlunya menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Mengakhiri “Jumat Curhat,” Kapolres berharap partisipasi aktif dari berbagai pihak, termasuk ASN dan pejabat lingkup Polres Banjar, untuk menjaga situasi tetap kondusif selama proses pemilu berlangsung. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakLewat Bandung Menagih Janji, Musisi dan Politisi Suarakan Kemerdekaan Palestina
Artikulli tjetërPengamat Sebut Prabowo Subianto Sudah Tepat Didampingi Iwan Bule Saat Kunjungan Kerja Ke Kuningan