Polres Ciamis gelar penanaman bibit pohon di kampung Bungur Desa Jalatrang Kabupaten Ciamis. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Polres Ciamis menggelar penanaman pohon dengan mengusung tema ‘Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini’.

Kegiatan tersebut secara serentak laksanakan di Kabupaten/Kota seluruh Indonesia sesuai instruksi Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Di wilayah Kabupaten Ciamis sendiri, penanaman pohon berlangsung pada Rabu (23/8/2023) bertempat di Desa Jalatrang, Kampung Bungur.

Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0613 Ciamis, Kepala SKPD terkait, Tokoh Masyarakat, Organisasi Kemasyarakatan dan beserta tamu undangan lainnya.

Kapolres Ciamis AKBP Tonny Prasetyo menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang dipimpin oleh Kapolri.

“Kebetulan untuk lokasi pak Kapolri melaksanakan penanaman di Labuan Bajo Pulau Rinca,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kampung Bungur Desa Jalatrang nantinya akan tanam sebanyak 1500 bibit yang secara bertahap.

“Hal ini sesuai masukkan dari teman-teman administrator dikarenakan mempertimbangkan cuaca dan iklim, tidak semuanya bibit akan kita tanam hari ini,” jelasnya.

Semangat Masyarakat Agar Lebih Lestarikan Lingkungan

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas upaya bersama dalam menjaga alam.

Menurutnya, acara ini merupakan contoh nyata rasa terima kasih terhadap karunia alam yang dianugerahkan oleh Allah SWT.

“Kita berkumpul hari ini untuk melakukan upaya penghijauan bersama, ini merupakan bentuk konkret dari rasa syukur kita terhadap alam yang telah dianugerahkan kepada kita,” tuturnya.

Lebih lanjut, Yana mengharapkan kepada masyarakat agar acara ini dapat memicu semangat dalam pelestarian lingkungan.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi peristiwa bersejarah, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat. Terutama warga Ciamis untuk menjaga lingkungan ini dengan baik, alam pun akan menjaga kita,” paparnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTerjebak di Dubai, Korban TPPO Asal Cianjur Berhasil Dipulangkan
Artikulli tjetërPemkab Ciamis Upayakan Kesejahteraan PPPK melalui Peningkatan Kompetensi