PASUNDANNEWS.COM, NGAMPRAH –DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung Barat mengklaim suara PKS meningkat signifikan di Kabupaten Bandung Barat. Bahkan, hasil suara untuk PKS lebih besar ketimbang partai lainnya.

Hal itu dikatakan Rismanto selaku Ketua DPD PKS Kab. Bandung Barat. Dikatakan dia berdasarkan hasil perhitungan C1 para saksi, suara untuk PKS di Kab. Bandung Barat mencapai 95 persen lebih bahkan perolehannya yang terbanyak dibandingkan dengan partai lainnya.

“Berdasarkan perhitungan internal ya, Alhamdulilah PKS mendapat suara terbanyak,” kata Rismanto, Selasa (23/4/2019).

Dengan perolehan suara di atas 95 persen, dia menuturkan, perolehan suara PKS meningkat sekitar 7 persen dibandingkan Pemilu 2014 yang hanya meraih suara 9 persen dengan jumlah kursi untuk perwakilan DPRD Kab. Bandung Barat sebanyak 4 kursi.

“Jumlahnya sesuai dengan di WEB (16,36%) dan kami yang tertinggi, insya Allah, PKS KBB juara 1,” ucapnya.

Dibeberkan Rismanto, hasil yang didapat PKS tidak lepas dari kerja keras para kader partai serta simpatisan partai sehingga dianggap wajar apabila PKS meraih kemenangan di Daerah Kab. Bandung Barat.

“Semua ini efek dari semakin bertambahnya dukungan eleman masyarakat ke PKS (ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, dsb) serta faktor pilihan di Pilpres, apalagi kerja keras kader, struktur, simpatisan menjadi¬† faktor kenaikan perolehan suara PKS ini,” tandasnya. (Alvin)

Artikel sebelumyaBawaslu Panggil Kades Ciberes Jadi Saksi Dugaan Kasus Money Politic
Artikel berikutnyaHari Kartini, Kohati Sukabumi Gelar Kajian Perempuan dan Politik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here