Plt Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Ciamis, Ani Supiani (kiri) saat menyerahkan bantuan hibah DOC ayam Sentul kepada peternak milenial, Indhira Dewi Darmawan (kanan) di Balai Pembibitan Ayam Sentul Kabupaten Ciamis. Foto/Hendri.PasundanNew.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Peternak milenial, Indhira Dewi Darmawan mendapat bantuan DOC (Day Old Chicken) Ayam Sentul.

Indhira mewakili kelompok INDHIFRAM dari Kelurahan Benteng itu menerima DOC Ayam Sentul sebanyak 200 ekor dari Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Ciamis.

Plt Kepala Disnakan Ciamis, Ani Supiani menyerahkan bantuan tersebut secara langsung, Rabu (9/8/2023) di Balai Pembibitan Ayam Sentul Kabupaten Ciamis.

Usai menerima bantuan, perempuan berusia 23 tahun ini pun merasa senang dan terbantu dengan adanya bantuan hibah DOC dari Disnakan Ciamis.

“Syukur Alhamdulillah, kami bisa mendapat bantuan DOC dari Disnakan Ciamis. Senang dan sangat terbantu sekali,” ujarnya.

Ia pun berharap dengan adanya bantuan hibah tersebut  dapat membangkitkan semangat kaum milenial untuk  aktif bersama mengembangkan budidaya ayam Sentul.

Selain itu, Ia juga berharap melalui pembudidayaan ayam Sentul ini ke depan bisa turut pengembangan ekonomi masyarakat di lingkungan sekitar.

“Harapannya, selain membuka lapangan kerja baru untuk warga sekitar juga bisa membantu program pemerintah dalam rangka meningkatkan populasi Ayam di Ciamis,” ucapnya.

Optimalisasi Budidaya Ayam Sentul di Ciamis Terus di Tingkatkan 

Sementara itu, Disnakan Ciamis terus melakukan upaya dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas Ayam Ciamis.

Plt Kepala Disnakan Ciamis, Ani Supiani mengakatan, upaya yang saat ini pihaknya lakukan yaitu memberikan bantuan berupa hibah DOC kepada sejumlah peternak.

“Hibah ini salurkan kepada para peternak pemula, peternak muda dan peternak kecil,” kata Ani.

Ia menuturkan, dengan adanya penyaluran bantuan ini harapkan dapat membantu meningkatkan produktivitas para peternak Kabupaten Ciamis.

“Melalui program bantuan DOC ini, harapan ke depan populasi ayam sentul khas Ciamis bisa lebih meningkat,” tuturnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSDM PKH di Sukadana Ciamis Gelar Pelatihan Kerajinan Bambu bagi KPM
Artikulli tjetërKomitmen Sejahterakan Guru PPPK, Bupati Ciamis Terus Upayakan Konsultasi dengan Pemerintah Pusat