Sales Branch Manager Rayon IV (Ciamis, Kota Banjar, dan Pangandaran) PT Pertamina, Moh Riza Rahmat Syah, (kanan) bersama Ketua Hiswana Migas Priangan Timur, H. Sigit Wahyunandika (kiri) saat diwawancarai awak media di Kota Banjar, Rabu (3/4/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – PT Pertamina, melalui Sales Branch Manager Rayon IV (Ciamis, Kota Banjar, dan Pangandaran) Moh Riza Rahmat Syah, mengungkapkan langkah-langkah strategis yang telah disiapkan perusahaan untuk menyambut mudik Lebaran.

Ia menyatakan bahwa ketersediaan bahan bakar di SPBU saat lebaran relatif aman. Persoalannya, ketika terjadi kepadatan lalu lintas, pengendara sulit untuk menjangkau SPBU.

Riza menjelaskan bahwa Pertamina telah menyiapkan 19 SPBU siaga yang beroperasi 24 jam di Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, wilayah perbatasan hingga perbatasan Jabar-Jateng, dan daerah wisata Pangandaran.

“Kami sudah menyiapkan enam motoris untuk mengantarkan pesanan BBM dari konsumen apabila ada pemudik yang kendaraannya kehabisan bahan bakar dan jauh dari SPBU,” ujarnya kepada awak media, Rabu (3/4/2024).

Selain itu, Pertamina telah menyiapkan kantong atau SPBU kantong, seperti mobil tangki bahan bakar yang siap siaga, dengan tiga kendaraan yang tersedia, dua unit di Kabupaten Ciamis dan satu unit di Pangandaran.

“Kami juga menyiapkan modular yaitu SPBU yang bisa dipindahkan yang ada di Pangandaran untuk mengcover wisatawan,” katanya.

Dalam persiapan menyambut arus mudik yang diperkirakan akan ada peningkatan di tahun 2024, Pertamina juga memastikan stok bahan bakar di SPBU tetap cukup dan aman.

“Dipastikan ketersediaan bahan bakar di SPBU pada arus mudik maupun arus balik untuk wilayah Kabupaten Ciamis, Banjar, dan Pangandaran seperti Solar, Pertalite, maupun yang non-subsidi seperti Pertamax, tetap aman,” kata Riza.

Riza juga menekankan bahwa Pertamina telah menyiapkan ekstra dropping tambahan untuk LPG mulai dari bulan Ramadan hingga menjelang lebaran.

“Kami siap memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik dan wisatawan selama periode mudik Lebaran,” pungkasnya. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakMilenial di Kota Banjar Deklarasikan Dukungan untuk Bambang Hidayah Maju di Pilkada Banjar 2024
Artikulli tjetërDemokrat Ciamis Segera Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Serentak 2024