Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Ega Anggara Al-Kautsar. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka memperingati World Cleanup Day dari tanggal 10-25 September 2022 Karang Taruna Kabupaten Ciamis ajak anggotanya untuk lebih peduli lagi lingkungan.

Sekretaris Karang Taruna Ciamis, Ega Anggara Al-Kautsar mengatakan, pada moment WCD tahun 2022 ini pihaknya menginstruksikan kepada seluruh anggota untuk ikut mensukseskan program tersebut.

Ia menyebut, jika World Cleanup Day merupakan program pemerintah, karang taruna sebagai mitra pemerintah tentunya ikut mendukung dan mensukseskan.

“Kami sudah mengirimkan surat ke semua Karang Taruna Desa/Kelurahan di Kabupaten Ciamis, untuk bergerak nyata mendukung program World Cleanup Day,” kata Ega, Kamis (15/9/2022).

Dalam surat tersebut kata Ega, diharapkan semua anggota karang taruna di Kabupaten Ciamis, melaksanakan aksi peduli lingkungan dengan bentuk bersih-bersih dan pilah sampah.

“Bentuk kegiatannya kita serahkan ke masing-masing Karang Taruna di Desa/Kelurahan. Jelasnya yang penting ada aksi nyata untuk ikut peduli terhadap lingkungan dari sampah,” katanya.

Karang Taruna Bisa Menginspirasi Masyarakat

Ega pun berharap, anggota Karang Taruna Ciamis bisa menjadi motivator bagi masyarakat.

Memberikan contoh sekaligus mengajak masyarakat dalam melakukan kegiatan yang bernilai positif untuk lingkungan.

Dalam melaksanakan kebersihan dan memilah sampah dari rumah di lingkungan masing-masing.

Kemudian hasil pemilahan sampahnya ditabungkan ke Bank Sampah terdekat.

“Ajak masyarakat untuk meningkatkan kepeduliannya terhadap kebersihan, serta mengubah perilaku dalam pengelolaan sampah,” kata Ega. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDisperpuska Ciamis Laksanakan Sosialisasi Akreditasi Perpustakaan Sekolah
Artikulli tjetërBRI Liga 1 2022 – 2023: Persib Bandung vs Barito Putera