foto: Pasundannews/Hendry

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Momentum Hari Sumpah Pemuda yang ke-91, Karang Taruna Suralaksana Desa Cileungsir Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis menggelar acara jalan sehat, Rabu (30/10/2019), bertempat di lingkungan/halaman Desa Cileungsir Kecamatan Rancah.

Acara jalan sehat tersebut di buka secara langsung oleh Camat Kecamatan Rancah, Heri Rianto, S.Sos.

Jalan sehat yang di gelar oleh Karang Taruna Suralaksana ini, di ikuti oleh seluruh masyarakat Desa Cileungsir, tak terkecuali juga para guru-guru dan siswa siswi sekolah setempat.

Selain memperingati hari sumpah pemuda, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi warga masyarakat Desa Cileungsir.

Sebelum agenda jalan sehat dimulai panitia penyelenggara membacakan teks sumpah pemuda terlebih dahulu agar momentum kegiatan ini lebih terasa, yang kemudian diucap ulang oleh seluruh peserta.

Ketua Karang Taruna Suralaksana, Syarief Hidayat, mengatakan, kegiatan jalan sehat ini merupakan rangakaian dari acara memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91.

”Dalam momentum hari sumpah pemuda ini, melalui kegiatan jalan sehat, untuk memaknai persatuan dan kesatuan. selain itu juga kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi para pemuda dengan masyarakat di lingkungan Desa Cileungsir. Serta dengan diselenggarakannya kegiatan ini pula semoga dapat menjadi barometer untuk para anggota Karang Taruna kedepannya agar bisa semakin solid dan sinergis,” ungkap syarief.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Cileungsir yang telah ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 ini, kepada para donatur dan sponsor juga kami ucapkan terinakasih,” tambahnya.

Camat Kecamatan Rancah, Heri Rianto, S.Sos., dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan oleh karang taruna suralaksana ini.

”Kami sangat bangga dan mengapresiasi apa yang di lakukan anak muda karang taruna Suralaksana, ini menjadi bukti bahwa karang taruna selalu hadir memberikan hal positif,” Kata Heri.

Diwaktu yang sama, Kepala Desa Cileungsir, Ewo Syahwana, dalam sambutannya juga mengapresiasi, dan berpesan agar kiprah dan eksistensi Karang Taruna tetap di pertahankan, sehingga masyarakat  bisa merasakan manfaat dengan keberadaan Karang Taruna yang merupakan lembaga organisasi sosial kemasyarakatan.

“Atas nama pemerintahan Desa, kami mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada karang taruna suralaksana. Tetap dipertahankan, kiprah dan eksistensi pemuda untuk selalu memberikan warna positif dalam setiap kegiatan,” tuturnya.

Artikulli paraprakKadisdik Jabar Angkat Bicara Terkait Perusakan SMAN 10 Bandung
Artikulli tjetërDandim 0608 dan Plt Bupati Cianjur Terjun Langsung Jaring ODGJ