Pemotongan daging kurban sebelum dibagikan pada warga

PASUNDANNEWS.COM, SUKABUMI – Memperingati hari raya Idul Adha 1440 H, PT Gunung Walat Perkasa melakukan pemotongan hewan kurban, berupa tiga ekor Sapi. Pemotongan hewan kurban dilakukan setelah melaksanakan sholat ied yang dilakukan di kediaman direktur utama PT GWP di Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi dan di Bandung Jawa Barat.

Penyaluran daging hewan kurban yang rutin di laksanakan perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan pasir kuarsa setiap memperingati Idul Adha itu bertujuan agar masyarakat sekitar bisa ikut merasakan kebahagian memperingati hari raya Idul Adha.

Direktur PT GWP Silmi Nurhikmat mengungkapkan, Pihaknya berkomitmen akan terus hadir untuk memberikan kontribusi positif kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sukabumi. Khususnya, dalam bidang sosial.

”Kami berbagi kebahagiaan bagi daging kurban. Alhamdulillah, tahun ini tiga sapi atau sekitar 950 lebih bungkus disalurkan. Semoga berkah dan menjadi senyum bahagia bagi masyarakat,” ungkapnya usai melaksanakan pemotongan hewan kurban, Minggu (11/08/2019).

Menurutnya, dalam setiap menjalankan kewajiban sunah kurban yang di sisihkan dari pendapatan dalam menjalankan usaha yang dirintis bersama suami dan anaknya sejak 15 tahun ini, secara bertahap mengalami peningkatan yang begitu signifikan.

“Belasan tahun kami sekeluarga merintis usaha pertambangan ini, hingga kami memiliki pengolahan, dan di produksi sendiri, dan perusahaan kami di aku Pemerintah sebagai perusahaan yang memiliki legalitas yang lengkap, mungkin kadang selalu ada kekurangan dari sisi hal kecil, tapi kami selalu perbaikan agar tidak nilai perusahaan yang tidak memperhatikan lingkungan,”jelasnya.

Sementara, Penanggung jawab PT GWP Elis Farida merasa bertanggung jawab atas keberlanjutan nama dua perusahaan yang dikelola keluarganya, dimana ada puluhan pekerja yang bergantung pada perusahaan ini.

“Alhamdulillah, dari regenerasi ke regenerasi pekerja kami, semua warga sekitar tidak ada dari luar, sehingga kalo perusahaan kami tidak berjalan, bagi mana nasib mereka,”katanya.

Dia berharap semua kegiatan sosial ini bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar, dan semua pekerja yang belasan tahun setia sebagai pekerja.”Antara pekerja dan kami tidak ada batasan, kami semua keluarga, suka duka dialami bersama, saya berharap semua yang telah lakukan bermanfaat dan barokah,”tandasnya

Hewan kurban tersebut, kata Elis, diperuntukkan bagi sebanyak 950 orang penerima yang berasal dari sejumlah desa diantaranya Karangtengah, Cantayan, Lembur sawah, Paris Cikidang dan Sekarwangi.

“Ini sudah menjadi kebiasaan rutin setiap tahun, di Bandung juga kurban sapi dan kambing. Semoga kurban ini bermanfaat bagi penerima,” pungkasnya.

Artikulli paraprakHMI Cabang Garut Minta Lembaga Ekonomi nya Berikan Kontribusi Lebih
Artikulli tjetëryang Pertama di Pekan Pertama Liga Inggris