PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-74 tahun 2020, Wartawan di Kabupaten Ciamis melakukan aksi sosial. Dengan cara membagikan makanan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Para wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ciamis ini membagikan sekitar 100 nasi kotak untuk masyarakat.

Pedagang kaki lima, tukang parkir, tukang ojek, gelandangan, anak-anak dan masyarakat yang membutuhkan lainnya mendapat nasi kotak tersebut. Khususnya mereka yang berada di jalan Iwa Kusumasomantri dan jalan RAA Kusumasubrata, dan di sekitar sekretariat PWI.

Ketua Panitia HPN Ciamis Khairul Anwar Rizal atau yang biasa disapa Arul mengatakan aksi berbagi nasi ini sebagai wujud rasa syukur. Melakukan aksi dengan memberi manfaat bagi masyarakat yang ada di sekitar sekretariat. Meski hanya nasi kotak, sedikitnya dapat mengganjal perut yang kosong ketika selepas beraktifitas.

“Kami ingin memberi sesuatu meski tak banyak, mudah-mudahan bisa membantu meringankan mereka yang membutuhkan,” ujarnya di Ciamis, Senin (10/2/2020).

Setelah selesai melakukan aksi berbagi nasi, wartawan di Ciamis melaksanakan peringatan HPN ke-74 di Halaman Kantor PWI Ciamis. Tema HPN di Ciamis yakni Pers Meningkatkan Promosi dan Investasi Daerah.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Ciamis, Bagja Hamara manjelaskan peringatan HPN sebagai bentuk sinergitas pers dengan pemerintah untuk memajukan Kabupaten Ciamis. Dengan tema yang diangkat, diharapkan bisa mengangkat potensi daerah terutama sektor pariwisata.

“Sehingga nantinya diharapkan bisa mendatangkan investor serta mempunyai efek meningkatkan Pedapatan Asli Daerah (PAD). Kita tidak hanya mendorong, tetapi juga menguatkan,” terangnya. (Pasundannews)

Artikulli paraprakIngat..! Masyarakat Jangan Percaya Hasil Survei Yang Tidak Jelas
Artikulli tjetërBerantas DBD, Tim Puskesmas Sukanagalih Lakukan Fogging di Cibodas