Kodim 0625/Pangandaran gelar ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD ke-78 tahun 2023. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD ke-78 tahun 2023 Kodim 0625/Pangandaran gelar ziarah dan tabur bunga.

Kegiatan ini mengusung tema ‘TNI-AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI’.

Acara peringatan berlangsung pada Kamis (14/12/2023) bertempat di TMP Pangandaran, Jl. Raya Parigi-Cigugur, Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Dimulai dengan prosesi upacara peringatan, Kodim 0625/Pangandaran turut memimpin jalannya upacara.

Komandan Kodim 0625/ Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto,M.IP. bertindak sebagai Irup pada kegiatan upacara tersebut.

Sementara pasukan upacara terdiri dari personil kelompok perwira, pasukan pakaian PDU IV Kodim 0625 Pangandaran, dan perwakilan Persit Chandra Kirana Cabang XLVIII Dim 0625/Pangandaran

Letkol Indra menyampaikan bahwa ziarah dilaksanakan sebagai upaya untuk mengenang perjuangan dan mendoakan kepada para arwah pahlawan.

Terlebih mereka yang telah berjuang dengan tulus dan ikhlas serta rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara.

“Sebagai wujud penghargaan TNI kepada arwah para pahlawan yang gugur demi tegaknya NKRI, agar kita dapat meneladani jiwa ksatria, rela berkorban tanpa pamrih sesuai dengan jati diri prajurit TNI yaitu Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional, dan Tentara Profesional yang selalu dicintai rakyat,” tandasnya.

(Deni Rudini/PasundanNews.com)