Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Dr. Asep Saeful Rahmat. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Setiap tanggal 25 November seluruh guru atau pendidik se Indonesia memperingati Hari Guru Nasional (HGN) serta HUT Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGRI).

Pada momentum itu, Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Asep Saeful Rahmat menyampaikan pesan untuk para guru di Kabupaten Ciamis.

“Mengajak kepada para guru dalam mengajar atau mendidik harus dengan sabar, ikhlas dan penuh kasih sayang” kata Asep saat memperingati HGN ke 57 di Aula PGRI Ciamis, Kamis (25/11/2021).

Dalam momentum ini Ia pun bertekad akan mewujudkan guru yang sejati yaitu guru yang senantiasa menebar ilmu dengan penuh sabar dan ikhlas.

Dengan memupuk kompetensi yang guru miliki agar para generasi di masa yang akan datang nantinya bisa lebih baik dan memiliki tauladan.

Ia pun berharap, guru di Ciamis bisa menjadi teladan bagi para siswanya. Mengajak para guru untuk bangkit dan terus berkarya.

“Menjadi tauladan dan juga inspirasi. Sehingga bisa membangun generasi yang shaleh dan Pancasilais” ucapnya.

Dalam momentum HGN dan HUT PGRI 2021 ini, untuk menumbuhkan literasi, PGRI Ciamis juga menyelenggarakan berbagai lomba untuk guru dan peserta didik.

“Semua lomba sukses terlaksana dan kami pun sudah berikan hadiah dan penghargaan bagi mereka yang juara,” kata Asep.

Asep menambahkan, pihaknya pun akan terus berupaya dalam mengembangkan potensi dan meningkatkan kompetensi para guru.

Melalui berbagai kegiatan kreasi dan inovasi. Sehingga para guru terbiasa dan bangkit kembali sebagai guru sejati.

Karena menurutnya, selama hampir dua tahun, para guru cenderung lebih statis karena banyak melaksanakan kegiatan pembelajaran melalui daring.

“Selama hampir dua tahun ini, pembelajaran melalui daring. Tapi mudah-mudahan dengan menurunnya kasus COVID-19 semangat para guru kembali bangkit,” pungkasnya.

Artikulli paraprakDPRKPLH Ciamis Raih Penghargaan Raksa Prasada Tingkat Jawa Barat Tahun 2021
Artikulli tjetërWagub Uu dan Ketua Kadin Hadiri Pembukaan UMKM Bangkit