PASUNDAN NEWS – Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kecamatan Pacet, Cianjur menggelar Turnamen catur non master, tercatat ada 42 orang mengikuti perlombaan ini, Sabtu 15 Januari 2022.

Turnamen ini, dibuka oleh Camat Pacet Yudi Suhartoyo, M.AP ditandai dengan memindahkan bidak pertama di papan catur.

Ketua PERCASI Kecamatan Pacet, M Yusuf Sofyan SPdi mengatakan kejuaraan ini diikuti sebanyak 42 peserta yang berasal dari berbagai wilayah desa di Kecamatan Pacet dan sekitarnya.

“Alhamdulillah animo masyarakat tinggi, diharapkan mampu melahirkan atlet bibit catur yang handal,” katanya, Sabtu 15 Januari 2022.

Menururnya, ada hadiah uang pembinaan diperebutkan di Turnamen Catur Terbuka ini. Melalui even ini diharapkan, dapat meningkatkan geliat catur di daerah Pacet.

“Selain itu, event seperti ini Insha Allah akan rutin kami gelar guna menyalurkan bakat para pecatur,” paparnya.

Melalui Turnamen ini merupaka upaya dalam rangka mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Terutama saat pandemi covid 19, masyarakat butuh sarana guna membangkitkan kembali olahraraga catur.

Sementara itu Camat Pacet Yudi Suhartoyo menegaskan kegiatan ini tentu sangat didukung karena merupakan terobosan dan usaha pembinaan atlet catur di Kecamatan Pacet.

“Langkah dan semangat positif ini harus kita dukung sebagai upaya meraih prestasi di berbagai multi even olahraga,” tegasnya.

Kompetisi ini juga bertujuan untuk meningkatkan prestasi pecatur sekaligus mencari bibit baru di Kecamatan Pacet. “Kami pun mengapresiasi Jajaran Pengurus Percasi Pacet dan para pihak yang sudah mensukseskan turnamen catur ini,” ujarnya.

Sementara itu senior catur di wilayah Cianjur Utara Dedi Lauhul Paris, menyambut baik kejuaraan ini. Ia berharap kegiatan ini bisa digelar secara berkesinambungan, untuk menjaring pecatur potensial.

“Kalau bisa diadakan secara berkala agar bisa menerbitkan pecatur yang berprestasi,” harapnya. (Fhn)***

Artikulli paraprakKetua Persit KCK Koorcab Rem 061/SK Tinjau Vaksin Anak di Cianjur
Artikulli tjetërDanrem 061/SK Resmikan Rumdin Dandim 0608/Cianjur