Ilustrasi/net

PASUNDANNEWS.COM, JAKARTA –  Mentrian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengunjungi Badan Narkotika Nasional (BNN), (03/07/02019) untuk membahas kerjasama Kemendikbud dan BNN terkait edukasi terhadap siswa tentang bahaya narkoba pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Muhadjir menjelaskan bahwa masalah narkoba kian mengkhawatirkan dikalangan pelajar, ini menjadi salah satu alasan Kemendikbud menggandeng BNN dalam kegiatan MPLS untuk menggembleng mental siswa.

“Ancaman bahaya narkoba tidak kalah daya rusaknya. Bahkan, lebih jelas sasarannya dan lebih mematikan,” tuturnya

Untuk memaksimalkan kerjasama tersebut, Kemendikbud menurut Muhadjir akan segera membuat instruksi pada instansi dibawahnya.

“Saya instruksikan kepada seluruh Dinas Pendidikan di Provinsi maupun Kabupaten/Kota, untuk segera berkoordinasi dengan BNN daerah.” jelas Muhadjir

Sementara itu, Kepala BNN Heru Winarko mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik sinergi dengan Kemendikbud, ia menyatakan bahwa saat ini ada perubahan tren penggunaan narkoba yang tidak lagi menyasar kaum pekerja.

“Saat ini Tren bergeser yang tadinya mayoritas (pengguna narkoba) adalah para pekerja, kini bergeser ke kalangan remaja dan pelajar,” Tutur Heru

Dengan memanfaatkan MPLS sebagai wadah penyuluhan bahaya narkoba, didalamnya juga akan dimaksimalkan kurikulum anti narkoba dan itu dbuat oleh Kemendikbud, Heru pun menyampaikan bahwa kerjasama ini akan segera dilakukan didaerah.

“BNN akan berkoordinasi dengan BNN provinsi dan BNN kabupaten di setiap daerah. Kerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) di setiap wilayah juga akan digelar secepatnya.” Tegas Heru

Artikulli paraprakTidak Hanya Siswa, Kebijakan Zonasi Juga Berlaku Untuk Guru
Artikulli tjetërMandul Tangani Perkara, HMI Ciamis Gelar Aksi di Kejari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini