Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Ciamis ke-45 tahun 2023 resmi ditutup. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Ciamis ke-45 tahun 2023 resmi ditutup.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya secara langsung menutup kegiatan tersebut pada Kamis malam (14/12/2023) bertempat di Masjid Al-Qausain Kecamatan Banjarsari.

Pada kesempatan itu, turut hadir pula Anggota Komisi XI DPR RI, Dr. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc., IP., M.Si.

Tampak mendampingi, Wabup Ciamis Yana D. Putra, Sekretaris Daerah Dr. H. Tatang M.Pd., serta unsur fokopimda dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Herdiat menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi seluruh peserta dan panitia yang telah berhasil menyelenggarakan MTQ dengan lancar.

“Semua peserta telah menunjukkan komitmen dan semangat dalam memperoleh keberkahan melalui tilawah Al-Qur’an,” ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, Ia juga menyampaikan teima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan kegiatan MTQ.

Dalam paparan, Bupati Herdiat juga mengapresiasi seluruh elemen masyarakat yang terlibat.

Herdiat memberikan apresiasi kepada salah satu anggota Komisi XI DPR RI, Dr. Agun Gunandjar Sudarsa, lantaran telah mendukung penuh suksesnya kegiatan MTQ.

Ia juga menyebut Agun Gunandjar sebagai salah satu tokoh yang telah memprakarsai bagi berlangsungnya pembangunan masjid besar kecamatan Banjarsari.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras beliau, tidak sedikit dana yang dikucurkan, melalui tangan pak Agun Gunandjar Sudarsa. Hatur nuhun pak Agun,” ucapnya.

Kegiatan MTQ tingkat kabupaten ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Ciamis berkompetisi dalam berbagai kategori, termasuk tilawah, hifzil Qur’an, dan cabang lainnya.

Diketahui, Kecamatan Lakbok berhasil mencuri perhatian dengan penampilan luar biasa. Perwakilan kontingen bisa meraih berbagai kategori lomba, hingga akhirnya dinobatkan sebagai juara umum.

“Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Lakbok, tetapi juga memotivasi daerah lain untuk terus meningkatkan kualitas dalam pembinaan dan pelaksanaan MTQ,” jelasnya.

Herdiat pun berharap bahwa semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap Al-Qur’an yang terpancar dalam MTQ dapat terus ditingkatkan dan menjadi inspirasi bagi generasi mendatang.

“Kecintaan kita terhadap Al-Qur’an yang terpancar dalam MTQ dapat terus ditingkatkan dan menjadi inspirasi bagi generasi kita” pungkasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakHadapi Industri 5.0, SMA Informatika Ciamis Gelar PAKK
Artikulli tjetërKonsolidasi PDIP Dapil Jabar X, Drs. M. Nurdin Ajak Caleg Bersatu Mendukung Ganjar Mahfud di Pemilu 2024