Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Penutupan HKP (Hari Krida Pertanian) ke-51 Kabupaten Ciamis berlangsung pada Rabu (5/7/2023) di Halaman Stadion Atletik Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya secara resmi menutup acara tersebut.

Dalam sambutannya, ia mengaku bangga kepada seluruh petani Kabupaten Ciamis.

Pasalnya, petani Ciamis telah mampu melewati berbagai situasi dan kondisi sulit termasuk adanya pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

“Meskipun hadapkan dengan berbagai tantangan, namun petani Ciamis betul-betul tangguh, pantang menyerah dalam kondisi situasi apapun,” ucapnya.

Selanjutnya, Herdiat juga mengucapkan selamat kepada kontingen KTNA kecamatan yang telah berhasil meraih juara pada lomba HKP ke-51.

Kejuaraan yang telah para kecamatan raih tersebut  tentunya menjadi kebanggaan bersama bagi masyarakat.

“Tetap semangat dan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kemampuannya pada bidang pertanian,” tuturnya.

Diketahui, terdapat tujuh kategori lomba yang dilaksanakan dalam peringatan HKP ke 51 tersebut.

Antara lain yaitu lomba stand pameran, merangkai buah dan sayuran lokal, kupas kelapa, okulasi, asah terampil, bongkar pasang traktor dan lomba nasi liwet.

“Apresiasi untuk KTNA Kecamatan Panjalu menjadi juara umum pada kegiatan peringatan Hari Krida Pertanian ke 51 yang digelar tingkat Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Herdiat menambahkan, para petani Ciamis telah mampu menjadikan berbagai tantangan sebagai motivasi untuk bangkit dan menjadi lebih baik lagi.

“Selama pandemi ketahanan pangan kita stabil bahkan tetap surplus dan secara otomatis tetap mempertahankan laju pertumbuhan ekonomi meski sektor lain terdampak hanya sektor pertanian yang tetap stabil,” jelasnya.

Meski begitu, ia tidak berharap para petani lantas berpuas diri, namun terus berjuang, berinovasi dan berkarya dalam mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Ciamis.

“Saya berharap kita tidak berpuas diri berjuang terus berkarya terus terutama dalam mensejahterakan masyarakat di kabupaten ciamis,” katanya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBupati Ciamis Minta ASN Bersikap Netral di Pemilu 2024
Artikulli tjetërLantik 2 Pejabat JPT, Bupati Ciamis Tegaskan Tak Ada Keterlambatan dalam Melayani Masyarakat