PASUNDANNEWS.COM, SUKABUMI –Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia adakan Focus Group Discussion Pengembangan Geopark Ciletuh, di Hotel Horison Sukabumi, Kamis pagi (22/08/2019), acara dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah H.Iyos Somantri

Menurut Kepala Sub Bidang Kawasan Strategis Satu dari Pusat Pengembangan Strategis Badan Pengembangan Insprastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian PUPR Fransisco Manalu, FGD ini merupakan tindak lanjut dari dukungan PUPR pada pengembangan infrastruktur di daerah

“Tujuan FGD untuk membahas rencana infrastruktur PUPR dalam pengembangan Geopark Ciletuh sampai akhir 2019, sehingga pertemuan ini dapat betul betul dipahami oleh PUPR sehingga menghasilkan kesimpulan untuk pengembangan kawasan Geopark Ciletuh kedepan,” katanya.

Sementara, terkait rencana pengembangan Geopark Ciletuh, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri menyatakan, pihaknya sangat apresiasi atas masuknya Geopark Ciletuh dalam kawasan Objek Wisata Nasional.

“Geopark Ciletuh meliputi 8 kecamatan dengan luas 126.000 H, Untuk pengembangannya harus didukung insfrastruktur yang memadai sehingga dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat mendukung aspek kepariwisataan juga dan kehidupan sosial,” ungkap Iyos.

Menurutnya, untuk pengembangan Geopark Ciletuh, butuh bantuan dari pusat dan Provinsi. Selain infrastruktur, juga harus menciptakan iklim investasi yang menarik minat investor yang ingin mengembangkan jalan Tol Cibadak-Palabuanratu,” tuturnya.

Acara Focus Group Discussion yang dihadiri Kepala Perangkat Daerah, Camat dan undangan tersebut dilanjutkan dengan diskusi dan penyerahan buku Geopark Ciletuh dari Pemkab Sukabumi kepada Kementerian PUPR.

Artikulli paraprakIKMAL: Agustusan Bareng Kapolres Ciamis di Langkaplancar Berlangsung Meriah
Artikulli tjetërMajalengka Bisa Menjadi Opsi Ibukota Republik Indonesia, Ini Penjelasannya