Wakil Bupati Garut, H. Helmi Budiman saat membuka acara Gebyar masyarakat Garut Selatan (15/009/2019)

PASUNDANNEWS.COM, GARUT –¬†Harapan masyarakat Garut Selatan untuk memekarkan diri mendapat dukungan dari Wakil Bupati Garut, H. Helmi Budiman, dukungan itu disampaikan saat membukan Gebyar Masyarakat Garut Selatan, di Lapang Kiara Kohok, Kecamatan Cikelet, Garut Jawa Barat, Minggu (15/9/2019).

menurut Helmi, salah satu bentuk dukungan Pemkab Garut untuk mewujudkan lahirnya Kabupaten Garut Selatan, akan dibangunnya Gedung Pendopo yang berlokasi di Kecamatan Mekarmukti.

“Pendopo adalah sebuah simbol dan untuk meyakni kalau Kabupaten Garut Selatan akan terwujud. Melihat semangatnya masyarakat Garsel yang ingin memisahkan diri,” ujarnya.

Selain membangun Gedung Pendopo, jelas Helmi, Pemkab Garut juga secara terus menerus memperhatikan segala aspek dalam persiapan menyambut lahirnya Kabupaten Garut Selatan.

“Ya, kita tahun depan saja menganggarkan pembangunan jalan dan jembatan hampir di beberapa lokasi yang ada di Garut Selatan,” tuturnya.

Selain bangunan insfratruktur yang sudah dipersiapkan, Pemkab Garut, aku Helmi, ikut mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk ASN.

“Sesuai dengan mekanismes, SDM dan ASN akan kita persiapkan dalam menyongsong lahirnya Kabupaten Garut Selatan, termasuk anggaran selama menjadi daerah pesiapan,” akunya.

Sebagai langkah lainnya juga Helmi menuturkan, untuk mempersiapkan ASN yang akan mengisi beberapa jabatan seperti Kepala Sekolah dan di lingkungan Dinas Kesehatan, saat ini sudah mulai menempatkan asli dari Garut Selatan.

“Seperti sekarang sekolah dan Puskesmas orang-orang yang akan menjabat di daerah Garsel itu orang asli Garsel sendiri,” ungkapnya.

Artikel sebelumyaMenjelang Pilkades Serentak, Desa Mekargalih Garut Mulai Buka Pendaftaran
Artikel berikutnyaHendak Cari Kerang, Anang Tewas Tenggelam