Pemkab Ciamis Terima Kunjungan Kerja Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Pusat di Sekretariat Satgas Covid-19 Ciamis. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemkab Ciamis menerima kunjungan kerja (Kunker) dari Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Nasional, Rabu (5/5/2021) di Sekretariat Satgas Covid Ciamis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda dan Kepala SKPD terkait serta seluruh unsur Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Ciamis.

Sekda Ciamis, H Tatang mengatakan, tujuan Kunker Satgas pusat ke Ciamis adalah untuk memantau perkembangan arus mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Tujuan Kunker tersebut untuk memantau kesiapan posko pengetatan arus mudik menjelang hari raya Idul Fitri,” kata H Tatang.

H Tatang menyatakan, Pemkab Ciamis telah mengoptimalkan posko pengendalian Covid-19 mulai dari tingkat kabupaten sampai tingkat RT.

“Kita tetap melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat. Melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan juga sosialisasi larangan mudik,” ucapnya.

Ia menuturkan, perkembangan kasus aktif Covid-19 Ciamis saat ini mencapai kurang lebih 50 kasus setiap harinya.

“Untuk saat ini kabupaten ciamis berada berada pada zona oranye,” katanya.

Sementara, Ketua Pakar Satgas Covid-19 Vivan Elisabeth Purba mengatakan, persiapan dan pencegahan penanganan Covid-19 di Ciamis sudah cukup baik.

Hal tersebut menurutnya terlihat dari posko-posko Satgas Covid-19 yang sudah hampir mencapai 80 persen.

“Situasi satgasnya sudah cukup baik, seperti sudah terbentuk posko satgas hampir 80% mulai dari tingkat kabupaten sampai tingkat RT,” ungkapnya.

Menurutnya, lonjakan kasus Covid-19 akan terditeksi apabila ada penguatan pada posko-posko mulai dari kabupaten sampai tingkat RT.

“Mudah-mudahan jumlah yang terpapar di Ciamis semakin berkurang setiap harinya sehingga zonanya pun dapat berubah menjadi hijau,” ucapnya.

Artikulli paraprak155.005 Personel Gabungan di Ciamis Dikerahkan saat Operasi Ketupat 2021
Artikulli tjetërFoto STNK Kekaisaran Sunda Nusantara Hebohkan Publik