Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di halaman parkir RSOP Ciamis. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis melakukan kick off vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12-17 tahun.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan,  target vaksinasi untuk anak sebanyak 118 ribu orang.

Secara simbolis, vaksinasi laksanakan di halaman parkir RSOP Ciamis, kepada 60 anak, Rabu (28/7/2021).

“Kita baru mulai melaksanakan vaksinasi untuk anak. Target vaksinasi untuk anak sebanyak 118 ribu orang,” kata Herdiat.

Herdiat menyatakan, pihaknya akan lakukan percepatan vaksinasi anak dengan cara jemput bola ke representatif yang menjadi sentra vaksinasi.

“Kami akan berupaya melakukan vaksinasi dengan memanfaatkan sekolah, pesantren dan tempat representatif lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Herdiat menyatakan, dalam mensukseskan vaksinasi anak, pihaknya akan bekerjasama dengan Polri dan TNI serta komponen masyarakat.

“Kita sukseskan vaksinasi anak ini. Anak di Ciamis harus sehat dan berkembang sehingga bisa berdaya saing tinggi, ” ucapnya.

Sementara itu, Kabupaten Ciamis kata Herdiat untuk persentase vaksinasi Covid-19 masih rendah.

Namun, meski presentase rendah, pihaknya sangat bangga dengan antusias masyarakat dan respon baik terhadap program vaksinasi.

“Hanya saja droping vaksin yang telat. Semoga droping vaksin ke depan lebih cepat sehingga mempercepat vaksinasi,” katanya.

Herdiat menabahkan, pihaknya akan terus berupaya dalam mempercepat vaksinasi. Universitas dan Akademisi kesehatan telah menyiapkan relawan vaksinator.

Seperi STIKES Muhamadiyah menyiapkan 200 vaksinator dan Universitas Galuh serta tenaga relawan lainnya.

“Sehingga pada bulan Desember 2021 mendatang target bisa tercapai” ucapnya.

Artikulli paraprakСоздание Электронной Торговой Площадки Торгов
Artikulli tjetërRidwan Kamil Kumpulkan 70 Perusahaan untuk Kurangi Ketergantungan APBD