Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya. Foto/Istimewa.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemkab Ciamis akan merencanakan bangun gedung parkir di Jalan Tentara Pelajar tepatnya di lahan kosong bekas eks kantor Ketahanan Pangan Ciamis.

Rencana membangun gedung parkir tersebut menyusul adanya saran dan masukan dari masyarakat meminta Pemda manfaatkan lahan kosong untuk di bangun gedung parkir.

“Terimakasih atas ide saran dan masukan dari masyarakat. Kita rencanakan dan kaji segala potensinya. Kita akan upayakan yang terbaik untuk Ciamis lebelih baik” kata Herdiat, Rabu (8/9/2021).

Herdiat mengungkapkan, saran dan masukan dari masyarakat terkait pembangunan gedung parkir di wilayah tersebut sangat bagus dan potensial.

Pihkanya pun akan menindaklanjuti saran dan masukan tersebut dengan harapan bisa memberi kebaikan dan nilai manfaat untuk masyarakat Kabupaten Ciamis.

“Akan kita tindak lanjuti dan kita akan kaji segala potensinya, kita rencanakan mudah-mudahan tahun depan bisa terealisasi,” ucapnya.

Direktur Lingkaran Intelegensia Nusantara (LIN), Hernawan sebelumnya menyampaikan, mendorong Pemda Ciamis membangun gedung parkir terpusat di Jalan Tentara Pelajar.ciamis

Hernawan menyatakan, dalam mengatasi kemacetan jalan tersebut harus ada lahan yang peruntukannya khusus bagi parkir. Untuk mencegah kemacetan tidak cukup dengan menata tempat parkir di bahu jalan.

“Mendorong Pemda Ciamis mengoptimalkan lahan kosong yang statusnya milik Pemda agar membuat tempat parkir terpusat,” kata Hernawan.

Hal senada juga disampaikan anggota DPRD Ciamis, Nur Muttaqin. Pihaknya mendukung pembangunan tempat parkir terpusat dan representatif di jalan tersebut.

“Keberadaan gedung parkir terpusat di jalan itu selain mencegah kemacetan juga berpotensi menghasilkan pendapatan daerah,” jelasnya.

Artikulli paraprakAPDESI dan PPDI Serahkan Donasi Rp 80.100.000, Bantu Penanganan COVID-19 di Ciamis
Artikulli tjetërTemui Ketua KPK, Mahasiswa Jabar Minta Kasus Korupsi DPRD Jabar Diusut Sampai Tuntas