Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar Workshop bagi 1050 Guru P3K pada Rabu (21/2/204) bertempat di Gedung Islamic Centre Ciamis.

Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Tiga Tantangan Pendidikan Bagi Guru P3K (Kurikulum, Pembelajaran dan Asesmen)’.

Diketahui, pendidikan merupakan pelayanan mendasar bagi masyarakat di era ini memiliki kekhawatiran tersendiri.

Mengingat perkembangan teknologi digital yang semakin maju telah mempengaruhi kehidupan umat manusia, hadirnya teknologi digital telah mengubah warna dan corak kehidupan menjadi lebih mudah dan terarah.

Sebagai akibat dari inovasi dan perubahan teknologi digital, telah membuat dunia pendidikan berkembang pesat.

Pendidik dan peserta didik saat ini dituntut melek teknologi, karena banyak perangkat terkait pendidikan yang berbasis teknologi.

Imbas dari kemajuan teknologi tersebut memberikan kekhawatiran tersendiri bagi pendidik dan peserta didik yang harus benar.

Dalam kegiatan itu, hadir Bupati Ciamis, Wakil Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah Ciamis dan beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya membenarkan bahwa ketiga tantangan tersebut menjadi satu kesatuan yang menjadi kunci pendidikan yang berkualitas.

“Tiga tantangan pendidikan yang dihadapi pendidik dan peserta didik menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam mewujudkan pendidikan yang lebih maju,” ujarnya.

Ia berharap dengan diadakannya Workshop ini mampu memberikan pencerahan bagi para Guru dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik.

“Hal ini sangatlah penting, karena majunya generasi yang akan satang berada di pundak bapa-ibu guru semuanya,” paparnya.

Kemudian, ia berpesan kepada Dinas Pendidikan agar merancang dengan sebaik-baiknya kegiatan keagamaan mengingat kurang lebih 20 hari lagi menjelang bulan suci Ramadhan.

“Di tata dengan sebaik-baiknya kegiatan bulan suci Ramadhan tahun ini, utamanya dalam peningkatan dalam pembinaan akhlaq peserta didik,” katanya.

Sementara itu PLT Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Dr. H. Wasdi juga mengatakan dengan adanya Workshop tersebut mengatakan dapat memberikan pemahaman dalam menghadapi 3 tantangan tersebut.

Sementara untuk pelaksanaan workshop tersebut akan diselenggarakan selama 1 hari.

“Kami pastikan, walaupun 1 hari mudah mudahan senantiasa dapat maksimal,” pungkasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakHPSN tahun 2024, Unigal Ciamis Peringati melalui Program Unggulan Prodi Pendidikan Biologi
Artikulli tjetërDPRD Jabar Apresiasi Strategi Pencapaian PAD Pemprov DIY