Foto/Hendry. PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis melakukan akselerasi program vaksinasi Covid-19 di Islamic Center Ciamis, Selasa (16/3/2021).

Target akselerasi vaksinasi ini sebanyak 2.043 orang pelayan publik seperti PNS, Petugas Satpol PP, Guru, Akademisi, Tokoh Agama serta awak media.

Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis H Tatang mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagi pelayan publik ini dilakukan secara serentak.

“Kegiatan Akselerasi Vaksinasi ini upaya nyata satgas untuk menyukseskan pelaksanaan vaksin agar segera terbebas dari Covid-19,” ujarnya.

Dikatakan H Tatang, Akselerasi Vaksinasi ini merupakan program Bupati Ciamis, sekaligus tindak lanjut Gubernur Jawa Barat.

“Agar vaksinasi di Jawa Barat bisa selesai sesuai target yaitu pada bulan Juni 2021, supaya dapat terciptanya herd immunity,” katanya.

Kabid P2P Dinas Kesehatan Ciamis, dr Bayu Yudiawan menambahkan, Akselerasi Vaksinasi ini juga mempertimbangkan expire date vaksin.

“Dan pelayanan publik hanya sampai bulan Juni-Juli 2021. Kegiatan ini melibatkan 10 tim, dan sekitar 50 orang tenaga kesehatan,”

Dalam kegiatan ini, dikatakan dr Bayu, pihaknya membagi jadwal kepada peserta.

Hal tersebut sebagai upaya agar bisa menghindari kerumunan.

Jadi dibuat dijadwal setiap instansi atau kelompok. Mereka menunggu terlebih dahulu, kemudian ketika masuk gilirannya akan dipanggil ke Islamic Center,” jelasnya.

dr Bayu mengungkapkan, dari total sekitar 1,4 juta jiwa penduduk Ciamis, sebanyak 70 persen ditargetkan mencapai herd immunity.

“Semoga kegiatan Akselerasi Vaksinasi ini berjalan lancar, dan bisa mencapai herd immunity sesuai yang ditargetkan” ucapnya.

Artikulli paraprakTernyata Ini Kasus Yang Sedang Ditangani KPK Di Bandung Barat
Artikulli tjetërTerkait Kasus Aa Umbara, Relawan Akur Ini Minta Masyarakat Tidak Berspekulasi