Pemenang Pemilu Kampus STISIP BINA PUTERA Banjar 2023, pasangan nomor urut 2, Alan dan Jidan. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Pemilihan umum (Pemilu) di lingkungan kampus menjadi peristiwa krusial dalam mewujudkan demokrasi mahasiswa.

Kegiatan tahunan ini diharapkan menciptakan regenerasi yang membawa dampak positif bagi organisasi di kampus.

Pada 27-28 November 2023, Kampus STISIP BINA PUTERA Kota Banjar menggelar pemilu kampus dengan penentuan kemenangan pada Sabtu, 2 Desember 2023.

Dua pasangan calon bersaing ketat, yakni Paslon nomor urut 1, GAZA (Galuh dan Reyza), dan Paslon nomor urut 2, SAJALAN (Sauyunan Berjuang Bersama Alan dan Jidan).

Hasil akhir menunjukkan Paslon nomor urut 2, Alan dan Zidan, keluar sebagai pemenang dengan perolehan 101 suara, unggul dua suara dari pesaing mereka.

Ketua Panitia Pemungutan Suara, Ilham Jatnika Kadarsah, menyatakan bahwa pemilu kampus ini merupakan langkah penting untuk menciptakan perubahan positif di STISIP Bina Putera Banjar.

“Kemenangan pasangan Alan dan Jidan ini sebagai tonggak bersejarah untuk meningkatkan kualitas internal organisasi kampus. Kami berharap, kepada pasangan pemenang bisa membawa STISIP ke tingkat yang lebih baik dengan meningkatkan kualitas SDM dan fasilitas organisasi,” ujarnya kepada pasundannews.com, Sabtu (2/12/2023).

Sementara itu, Alan dan Jidan menyatakan bahwa mereka siap memiliki tanggung jawab besar terhadap mahasiswa.

Menurutnya, dengan visi ke depan mereka akan membuat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menjadi organisasi yang solid dengan didukung oleh SDM yang kuat agar organisasi mahasiswa (Ormawa) terus berperan aktif dalam berbagai kegiatan kampus.

“Langkah awal kami adalah merangkul dan menghimpun berbagai organisasi mahasiswa untuk mewadahi aspirasi mereka. Kami pun akan membentuk unit kegiatan mahasiswa guna mengembangkan minat dan bakat. Di sini bukan hanya dalam ranah akademis saja, tetapi juga di bidang non-akademis, “ujar Alan didampingi Jidan.

Alan berharap, solidaritas Ormawa di STISIP dapat menjadi kenyataan sesuai dengan jargon mereka yaitu “Ormawa Solid”.

Untuk mewujudkan visinya, pasangan pemenang juga mengajak semua Ormawa bersatu dan saling mendukung.

Mereka akan diajak bersama-sama untuk berjuang dan membenahi kekurangan demi masa depan yang lebih baik bagi STISIP melalui organisasinya.

Kini, STISIP melalui kepemimpinan Alan dan Jidan, dihadapkan pada peluang besar untuk mencapai prestasi baru dan memberikan dampak positif pada lingkungan kampus. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKomunitas Langit Langensari Kota Banjar Resmi Dukung H.Bambang Hidayah Maju di Pilkada Kota Banjar 2024
Artikulli tjetërSosialisasi Pemilu 2024, KPU Kota Banjar Gelar “Gerobak Pemilu” di Desa Waringinsari