Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Menjelang pesta demokrasi Pemilu tahun 2024 Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis terus berupaya maksimal.

Berkenaan dengan ini, Pemkab Ciamis pun mengadakan peningkatan Kapasitas Aparatur Desa dan Kelurahan tahun 2023, pada Senin (28/8/2023) yang bertempat di Gedung Dakwah Kecamatan Cipaku.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para ASN baik PNS ataupun PPPK dan aparatur Desa se-Kecamatan Kawali dan Cipaku.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menegaskan agar ASN dan aparatur desa bersikap netral baik dalam persiapan atau pun dalam pelaksanaan Pemilu serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Saya harapkan bapak ibu dapat menciptakan kondisi yang aman serta kondusif dalam persiapan ataupun pelaksanaanya nanti,” kata Herdiat.

Ia juga menegaskan bahwa ASN harus memberikan contoh yang baik. Pihaknya pun tidak menginginkan ada ASN yang mengajak dalam menentukan pilihan.

Selanjutnya, ia juga berpesan kepada seluruh peserta agar harus waspada terhadap kekeringan yang melanda.

“Sekarang sudah mulai terjadi kekeringan pada beberapa Daerah, PDAM dan BPBD sudah mulai mengirim pasokan air bersih ke beberapa daerah,” terangnya.

Selain berpesan dengan mulai terjadinya kekeringan, Herdiat juga menghimbau agar bersama-sama seluruh elemen masyarakat mencegah hal yang menyebabkan terjadinya kebakaran.

“Jaga lingkungan kita dari hal-hal yang memicu kebakaran baik bangunan ataupun hutan. Semoga kita semua selalu berada dalam lindungan Allah SWT” tutupnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakYusuf Burhanuddin Caleg DPRD Dapil Jabar 1 Santuni 1200 Anak Yatim
Artikulli tjetërKomitmen Lestarikan Lingkungan PT TIV Cianjur Tanam Pohon bersama Multipihak di Taman Kehati