Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemilihan Umum tahun 2024 dijadwalkan pada 14 Februari.

Berkenaan dengan ini, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengharapkan pemilu agar bisa terlaksana dengan proses demokrasi yang berjalan damai, jujur, adil dan demokratis.

“Menyambut tahun politik saya berharap bahwa proses pemilu dapat berlangsung dengan damai, aman, dan nyaman,” ujar Herdiat saat menghadiri Tabligh Akbar Hari Jadi Kecamatan Lumbung dan Hari Santri Nasional 2023, Kamis (19/10/2023).

Ia melanjutkan, meski masyarakat memiliki preferensi politik yang berbeda, namun tetap jaga persatuan.

Untuk mewujudkan hal itu, katanya, ia menegaskan pentingnya menjaga harmoni dan toleransi di antara tetangga, keluarga, dan masyarakat.

“Bisa tercermin dengan menghormati perbedaan pendapat dalam semangat demokrasi yang sehat selama proses tahapan pemilihan umum 2024,” jelas Herdiat.

Sebelumnya, saat acara Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023 – 2024 dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 pada Selasa, 17 Oktober 2023, Bupati Ciamis mengajak Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Kemudian lembaga terkait untuk bekerja sama dalam mengantisipasi potensi gangguan menjelang Pemilu 2024.

“Untuk memastikan proses demokrasi berjalan damai, aman, dan nyaman. Sangat penting bagi pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu untuk berkolaborasi melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif,” terangnya.

Lebih lanjut, ia pun mendesak semua anggota TNI dan Polri untuk mempertahankan komitmen dan netralitas mereka selama proses pemilu.

“Harus menghindari terlibat dalam politik praktis, karena keterlibatan dalam kegiatan semacam itu dapat merusak kepercayaan publik,” pungkasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPemkab Ciamis Umumkan Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama 
Artikulli tjetërPORSEMA IAID Ciamis, Wabup Yana Harapkan Lahir Atlet Berprestasi