Kepala Desa Ciomas, Yoyo Wahyono. Foto/Istimewa

CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemerintah Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis Jawa Barat berencana akan segera membangun akses jalan menuju objek wisata Bukit Baros yang berlokasi di Dusun Baros Desa Ciomas Panjalu.

Kepala Desa Ciomas, Yoyo Wahyono mengatakan, pihaknya sudah merencanakan akan segera pembangunan akses jalan tersebut pada bulan April 2021.

“Kami sudah merencanakan akan segera membangun akses jalan menuju bukit baros pada bulan 4 (Bulan April 2021),” kata Yoyo kepada PasundanNews.com, Selasa (5/1/2021).

Dikatakan Yoyo, dengan dibangunnya akses jalan tersebut dapat memudahkan para wisatawan atau masyarakat yang hendak berkunjung Bukit Baros.

“Kami dari Pemerintah Desa sangat mendukung penuh dengan adanya destinasi wisata di Dusun Baros,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Yoyo, pihaknya juga akan terus mengembangkan potensi pendukung lainnya yang ada di Bukit Baros, seperti tersedianya air bersih, penerangan listrik, saung teduh serta potensi pendukung lainnya.

“Potensi pendukung yang lain juga akan kami kembangkan. Karena bukit baros ini sumber daya alamnya sangat mendukung sekali untuk destinasi agro wisata dan akan memanjakan para pengunjung nantinya,” katanya.

Yoyo menambahkan, antusias masyarakat setempat dalam mengembangkan destinasi wisata Bukit Baros ini juga disambut baik dan mendapat dukungan penuh dari pihak Pemkab Ciamis.

Bahkan, dikatakan Yoyo, pihak Pemkab tengah melakukan sosialisasi dan persiapan pendukung lainnya di Bukit Baros ini juga dijadikan wisata olahraga paralayang.

“Alhamdulillah, pihak Pemkab juga sangat mendukung penuh melalui dinas terkait yang sama-sama akan mengembangkan destinasi wisata bukit baros ini. Semoga semuanya diberi kelancaran dan harapan kita semua terwujud untuk memajukan Ciamis salah satunya melalui sektor pariwisata” imbuhnya.

Artikulli paraprakSemakin Mengerucut, Jokowi Sudah Kantongi Nama Calon Kapolri
Artikulli tjetërPemerintah Buka Lowongan CPNS Guru 2021 Sebanyak 1 Juta