Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pelantikan pengurus PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Kabupaten Ciamis masa bakti 2024-2029 berlangsung pada Jumat (8/3/2024).

Turut hadir dan sekaligus melantik secara langsung Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam kegiatan yang bertempat di Gedung PKK Kabupaten Ciamis tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menegaskan pentingnya peran perangkat desa dalam pembangunan wilayahnya.

Ia pun turut mengapresiasi peran vital yang dimainkan oleh perangkat desa sebagai ujung tombak pemerintahan di tingkat desa.

Karena, menurut Herdiat, para perangkat desa memiliki tanggung jawab yang sangat strategis dalam memajukan pembangunan desa.

“PPDI adalah garda terdepan ujung tombak pemerintah, di mana segala permasalahan kompleks ada di desa dan itu semua harus dipecahkan,” ungkapnya.

Ia juga menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan perangkat desa dalam menunjang kelancaran penyelenggaraan pemerintahan di wilayah Kabupaten Ciamis.

Herdiat berharap para pengurus yang baru dilantik dapat mengemban tugas dan amanah yang diberikan dengan sebaik mungkin.

Serta meningkatkan kebersamaan dan kolaborasi untuk mencapai tujuan bersama, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

“Saya berharap PPDI bisa semakin solid, kuat, tidak ada dualisme kepengurusan. Pemimpin harus mampu merangkul semua anggotanya,” tambahnya.

Bupati Ciamis memastikan bahwa pembangunan desa dapat terus berjalan dengan baik dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung.

Melalui kerja sama semua pihak, pembangunan Ciamis dapat semakin berkembang dan memberikan dampak positif bagi seluruh warganya.

Sementara itu Ketua PPDI Jawa Barat, Sutara SE mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan langkah awal dari tanggung jawab untuk melakukan langkah-langkah kepemimpinan.

Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana meningkatkan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat.

“Perangkat desa adalah motor penggerak di masyarakat,” jelas Sutara. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBawaslu Ciamis Rampungkan Pengawasan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu tahun 2024
Artikulli tjetërKetua KPU Kota Bandung, Diduga Gelembungkan Suara?