Pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Ciamis periode 2023-2026 di Aula PKK Setda Kabupaten Ciamis. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Ciamis masa bhakti 2023 – 2026 bertempat di Aula PKK Ciamis.

Para pengurus DPD KNPI Ciamis dilantik oleh Wakil Ketua DPD KNPI Jawa Barat Urik Yanto Prasetyo.

Turut hadir Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa Pemuda Ciamis mempunyai potensi yang luar biasa.

Ungkapan Bupati tersebut bukan tanpa alasan, hal itu terbukti oleh salah seorang Pemuda asli Ciamis yang menjadi Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Universitas bergengsi di Amerika Serikat.

“Pemuda Ciamis sangat luar biasa, dan itu terbukti dengan saudara kita yang menjadi ketua BEM di Universitas luar negeri,” ujarnya, Rabu (12/4/2023).

Menurutnya, banyak pemuda dan pemudi asli Ciamis yang mampu berkiprah dan berbicara tingkat regional maupun tingkat internasional, hanya saja tidak terpublikasikan.

“Saya bangga sekali jadi orang Ciamis, orang Ciamis itu
mempunyai naluri dan insting yang luar biasa,” ungkapnya.

Pesan Bupati Ciamis kepada Pemuda

Selanjutnya, kepada pengurus KNPI dan para pemuda pada umumnya, Herdiat mengajak untuk senantiasa bekerjasama.

Berkolaborasi bersama pemerintah untuk sama-sama membangun dan menata Kabupaten Ciamis.

“Berkolaborasi, bahu membahu membangun Kabupaten Ciamis, sebab saya tidak berarti apa-apa tanpa dukungan dan bantuan para pemuda,” paparnya.

Ia juga mengungkapkan akan senantiasa mendukung dan mensupport KNPI Ciamis untuk menjadi lebih baik meski dengan kemampuan anggaran daerah yang ada.

“Meski demikian kita jangan kecil hati, ayo sama-sama berjuang, paling tidak kita dapat membantu menolong masyarakat yang membutuhkan tenaga kita,” paparnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Ciamis terpilih Haris Hendriana mengatakan, pengurus KNPI hari ini diharapkan mampu memastikan diri untuk menjawab tantangan kepemudaan ke depan.

“217 pengurus ini harus memastikan diri bahwa hari ini kita harus mampu menjawab tantangan kepemudaan banyak hal yang akan jadi hambatan pemuda ke depan dan kita siap menghadapinya,” ucapnya

Untuk menghadapi itu semua, Ia berharap dapat tercipta kolaborasi antara pemuda dengan pemerintah daerah.

Menurut Haris, kolaborasi merupakan pilihan paling tepat untuk pembangunan hari ini.

Tantangan ke depan semakin komplek tutur Haris, dan KNPI dapat menjadi mitra strategis serta mitra kritis bagi pemerintah.

“Tentunya dalam bingkai yang lebih moderat, sehingga kita dapat menjadi harapan kemajuan bagi generasi selanjutnya,” pungkasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDPRKPLH Ciamis Ajak Masyarakat untuk Bijak dan Hemat Kurangi Sampah di Hari Raya Idul Fitri
Artikulli tjetërGelar Bakti Sosial di Bulan Ramadhan, PWI Jabar Santuni Ratusan Anak Yatim di Ciamis