Atalia Praratya Kamil, Ketua Dekranasda Jabar pada acara JAPRI, selasa 22/10/2019 (foto: Istimewa)

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG – Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) tahun 2019 akan digelar dikawasan Gedung Sate pada 25-27 oktober 2019. Event ini akan melibatkan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) 27 Kota/Kabupaten serta sekitar 300 UKM yang akan didisplay.

Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil mengatakan kegiatan PKJB tahun 2019 merupakan kegiatan yang ke-13.

“Kita hadirkan sesuatu yang berbeda. Akan dilaksanakan outdor supaya syiar terkait promosi produk kerajinan Jawa Barat Lebih terasa oleh seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya pada acara jabar punya informasi (Japri) di Gedung Sate Bandung, selasa (22/10/2019)

Menurut Atalia, PKJB akan menghadirkan 27 Kota/kabupaten. Mereka akan melakukan karnaval produk khasnya, lewat kedepan gedung sate untuk menampilkan produk tersebut.

“Produk-produk terbaik mereka dipakai dan ditampilkan didepan penonton,” tuturnya

Selain itu, lanjut Atalia, akan ada lomba fashion show bagi SKPD dan seluruh SKPD sudah dipastikan akan ikut serta.

“Nantinya mereka akan menampilkan batik-batik Jawa Barat supaya kita juga paham, tahu dan semakin mencintai batik. karena 27 kota/kabupaten punya batik dengan ciri khas masing-masing,” lanjutnya

Atalia menyampaikan program-program kegiatan pada acara PKJB seperti Doodle Competition, fashion show, dan lainnya

“Semoga ini bisa menumbuhkan kecintaan masyarakat jawa Barat, nasional maupun internasional untuk mencintai produk-produk dalam negeri khususnya Jawa Barat,” terangnya

Dalam pelaksanaan PKJB ini sendiri akan ada pemecehan rekor paper doodle sebanyak 2019 lembar hasil kerjasama dengan mahasiswa Politeknik Tekstil. Serta akan ada pelepasan 740 merpati pos dalam rangka memperingati HUT ke-74 Provinsi Jawa Barat.

 

Artikulli paraprakProf Habib M. Bahrun: Santri Harus Terjun ke Masyarakat dan Tangkal Radikalisme
Artikulli tjetërTahun Pertama, 2.700 Lulusan Sekoper Cinta di Wisuda