Foto/istimewa

PASUNDANNEWS.COM – Windah Basudara, salah seorang YouTuber gaming populer Indonesia berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp338 juta melalui kanal YouTube-nya.

Melansir laman Monitor Indonesia, Rabu (12/10/2022), acara galang dana ini dilakukan dalam bentuk live streaming, yang dilakukan selama kurang lebih tiga jam pada Selasa (11/10/2022).

Adapun acara galang dana ini digelar untuk membantu pendidikan anak-anak yang membutuhkan, termasuk salah satunya Rahmat atau yang dikenal dengan nama Okky Boy. Rahmat sendiri turut hadir dalam live streaming tersebut.

“Kita akan melakukan sebuah charity untuk seorang anak yang mungkin kalian sudah familiar dan anak ini dikenal sebagai Okky Boy. Tapi anak ini punya nama asli Rahmat, jadi kalian bisa panggil Rahmat, Amat,” kata Windah Basudara seperti dikutip dalam kanal YouTube-nya.

“Charity ini murni dilakukan untuk pendidikan Rahmat dan juga pendidikan anak-anak lain yang membutuhkan,” imbuhnya.

Windah mengatakan donasi dibuka di kitabisa.com dengan tajuk “Bantu Pendidikan Amat & Anak Membutuhkan Lainnya”.

Adapun penggalangan donasi ini difasilitasi oleh Yayasan Beasiswa 10.000.

Dalam siaran langsung itu, Rahmat tampak bermain game online mulai dari GTA (Grand Theft Auto), Tekken serta bermain mobil.

Sampai akhirnya dana untuk Rahmat terkumpul dengan total Rp 335 juta lebih. Kemudian angka donasi itu dibulatkan menjadi Rp 338 juta.

Sebagai informasi, Rahmat merupakan bocah yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Ia mencuri perhatian warganet setelah muncul video dirinya diajak berbicara dengan bahas yang tidak jelas.

Rahmat sendiri berasal dari Baubau, Sulawesi Tenggara. Rahmat bekerja sebagai tukang parkir dan ia juga menjaga adik-adiknya, karena ibunya menjadi TKI di Malaysia.

Dari situ, banyak warganet yang menyebut wajahnya mirip dengan Windah Basudara, dan akhirnya mereka bertemu dalam live streaming tersebut. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakLiga Champions : Prediksi Rangers vs Liverpool
Artikulli tjetërGENBI Komisariat Unigal Adakan Ciamis Leadership Participation