Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Galuh Ciamis menggelar aksi bersih-bersih di pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Munggu (14/3/2021).

Kegiatan yang bertajuk ‘Beach Clean Up’ ini merupakan inisiatif dan inovasi dari Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan (HMPIP).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, serta berbagai elemen masyarakat diantaranya, Karang Taruna, DLHK, Duta Hukum dan HAM Pangandaran.

PMI Pangandaran, komunitas Kampung Siaga Bencana, Organisasi Pramuka Pangandaran dan Komunitas TAGANA Pangandaran.

Ketua Umum HMPIP, Ihsan Nuralim mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat lebih mencintai dan menjaga lingkungan khususnya di pantai Pangandaran.

“Semoga kolaborasi dan sinergis bersih pantai ini menjadi aksi kita menjaga bumi dan kepedulian lingkungan”

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata dalam sambutannya mengucapankan terimakasih dan apresiasi kepada mahasiswa FISIP Unigal yang telah menggelar aksi bersih pantai di Pangandaran.

Ia mengajak kepada mahasiswa dan seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran terhadap kebersiahan lingkungan, dan kesadaran generasi muda terhadap pariwisata.

“Terimakasih banyak, kegiatan ini sangat luar biasa, bagus. Minimal memberikan kampanye bagaimana pantai ini (pantai Pangandaran) harus bersih,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini bagian dari proses pendidikan di luar kampus yaitu pendidikan karakter bagaimana cinta tanah air, dan cinta lingkungan.

“Serta bagaimana kepekaan sosial yang terpatri terwujud nanti ketika sudah selesai kuliah di Universitas Galuh untuk terjun pada masyarakat” ungkapnya.

Dekan FISIP Unigal Ciamis, Aan Anwar mengungkapkan, pihaknya merasa senang dan bangga karena kegiatan ini di ikuti alumni FISIP Unigal yang ada di Kabupaten Pangandaran.

“Sampai saat ini mahasiswa FISIP Unigal kebanyakan berasal dari Kabupaten Pangandaran, hal ini sebagai bukti bahwa tingkat terhadap pendidikan di Pangandaran terus meningkat” pungkasnya.

Artikulli paraprakGrup WhatsApp Dipantau Virtual Police, Cegah Penyebaran Ujaran Kebencian
Artikulli tjetërDitemukan Warga Jakarta Meninggal di Dalam Parit Cijedil