Bupati Ciamis Herdiat Sunarya berfoto bersama pemudik usai menjadi arus mudik lebaran di stasiun Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka memastikan kelancaran pemudik Bupati Ciamis Herdiat Sunarya pantau Stasiun Kereta Ciamis, pada Sabtu (6/4/2024).

Diketahui, arus mudik di Kabupaten Ciamis sendiri mulai bergelombang. Terlebih setelah masuk hari libur bagi para karyawan.

Saat mengunjungi Stasiun Kereta Ciamis guna memantau kelancaran arus mudik bagi para pemudik asal Kabupaten Ciamis, Bupati Herdiat turut didampingi Kepala Stasiun Ciamis Sabam Juventus.

Dalam pantauannya, Bupati menemui sejumlah calon penumpang kereta api yang hendak bertolak ke daerah tujuannya masing-masing.

Seperti misalnya warga Ciamis Diding yang hendak mudik ke Kota Jember Jawa Timur.

Diding menyampaikan, berkat Bupati Ciamis yang bekerja sama dengan PT. KAI, berbagai jenis kereta, baik ekonomi, bisnis maulun eksekutif bisa berhenti di Ciamis.

“Alhamdulillah, merasa terbantu, berkat kerjasama Pak Bupati Herdiat bersama PT. KAI, berbagai jenis kereta bisa berhenti di Ciamis,” ungkapnya.

Hal ini turut membantu masyarakat Kabupaten Ciamis lantaran dapat memangkas jarak dan waktu perjalanan serta efesiensi.

Sehingga tidak perlu lagi menuju Stasiun Tasikmalaya untuk melakukan perjalanan Mudik baik ke daerah Jawa maupun Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Stasiun Ciamis Sabam Juventus juga mendapat arahan dari Bupati Herdiat agar berupaya melakukan perluasan area parkir.

Serta perluasan penambahan Peron Kereta Api guna peningkatan layanan PT. KAI di Stasiun Ciamis kepada masyarakat.

Sehingga lebih maksimal lagi dan menarik animo masyarakat untuk menggunakan moda transportasi Kereta Api.

Tentunya sebagai pilihan utama termasuk saat mudik pada hari-hari besar keagamaan dan hari besar lainnya seperti mudik lebaran.

Sejurus dengan itu, Bupati Herdiat berharap dengan banyaknya kereta baik ekonomi bisinis maupun eksekutif yang berhenti di Kabupaten Ciamis dapat mempermudah masyarakat.

“Semoga layanan PT. KAI di Kabupaten Ciamis bisa semakin mempermudah, terutama menjelang hari lebaran untuk para pemudik. Baik dalam mobilitas bisnis maupun perjalanan lainnya, termasuk menarik minat wisatawan agar berwisata ke Kabupaten Ciamis,” pungkasnya.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakHMI Pangandaran Gelar Dialog Menjelang Pilkada tahun 2024
Artikulli tjetërAntisipasi Kejahatan saat Lebaran, Polres Banjar Patroli ke Tempat Perbelanjaan