Juru bicara PIK Covid-19 Kabupaten Ciamis, dr. Bayu Yudiawan. Foto/Humas Pemda Kabupaten Ciamis

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Pfeaasien terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Ciamis per hari ini Jum’at (15/5/2020) bertambah 1 kasus, sehingga jumlahnya sampai saat ini tercatat sebanyak 6 kasus. Dari 6 kasus tersebut, 3 orang diantaranya masih dalam perawatan dan 3 orang dinyatakan sembuh.

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 4 orang, 54 orang selesai pengawasan dan 10 orang meninggal dunia.

Juru bicara Pusat Informasi dan Koordinasi (PIK) Covid-19 Kabupaten Ciamis, dr. Bayu Yudiawan mengatakan, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan pasien yang sebelumnya sudah dinyatakan sembuh.

“Kasus konfirmasi pasien nomor 02 sempat dinyatakan sembuh, namun saat di swab kontrol ada konfersi menjadi positif kembali” kata dr. Bayu

Pasien nomor 02 yang sempat dinyatakan sembuh tersebut berasal dari Importid Case (pasien confirm positif dari luar daerah) dari classter sukabumi Secapa.

Disampaikan dr Bayu, pasien tersebut tidak pernah berada di Ciamis karena penugasan sebagai anggota Polri di daerah lain dan sempat mengikuti seleksi Sekolah Calon Perwira (Secapa) di Sukabumi.

“Kejadian kasus 300 RDT diantaranya adalah satu warga Ciamis dari kasus /klaster tersebut dinyatakan PCR SWAB positif dan dirawat dirumah sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung” ungkap dr. Bayu.

Hasil tes terlampir lampiran copy PCR negatif dua kali berturut-turut dari pasien bersangkutan. Namun kasus pasien dari klaster secapa sukabumi ini tetap di naikan pada data PIK Covid-19 Ciamis.

“Pertanggal hari ini dinaikan data sebagai kasus Confirm positif 06, meski telah dinyatakan sembuh. Beliau tidak tinggal di Ciamis karena harus menyelesaikan Pendidikannya di Secapa. Tercatat warga Ciamis dan tetap dinaikan di sistem databse menjadi pasien nomor 06 agar sinkron dengan Pikobar dan PIK pusat” kata dr. Bayu.

Artikulli paraprakSANJAYA: PSBB UNTUK SIAPA? PEMERINTAH LANGGAR ATURAN SENDIRI
Artikulli tjetërBerikan Tali Asih, Mohamad Ijudin Jenguk Warga Ciamis Penderita Pecah Usus