Pasar Tanah Abang
Pasar Tanah Abang/Tangkapan Layar

JAKARTA, PASUNDANNEWSPasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, masih ramai di datangi warga Jakarta dan sekitarnya pada hari ini.

Di lansir dari pantauan detik.com jam 09.02 Wib, nampak pengunjung berbelanja sembari berdesak-desakan tanpa jaga jarak di Blok A, Blok B, serta Blok F.

Salah satu warga yang berkunjung, Ratna (50 tahun), nampak telah membawa sebagian kantong plastik yang berisikan baju- baju.

“Iya aku dtaang sama anak ingin beli pakaian buat lebaran nanti,” kata Ratna di kala di temui di Blok A Pasar Tanah Abang, Minggu (2/5).

Tidak hanya itu, menurut pantauan, masih terdapat sebagian tamu yang tidak mengenakan masker dengan benar. Nampak sebagian pengunjung cuma menggunakan masker di dagu serta tidak menutupi mulut dan hidung.

Setelah itu, terdapat pula sebagian penjual yang mengadakan Mencuci Gudang di lobby. Perihal tersebut memunculkan kerumunan yang tidak bisa di bendung lagi. Mereka berdesakan satu sama lain supaya dapat memilah pakaian.

Sedangkan, para petugas di sibukkan dan mengingatkan para pengunjung Pasar Tanah Abang agar mematuhi protokol kesehatan. Petugas tersebut nampak membawa pengeras suara supaya para pengunjung dapat mendengar jelas imbauan yang di informasikan.

“Tolong jaga jarak, senantiasa patuhi protokol kesehatan. Jangan berkerumun! Mohon gunakan masker dengan benar,” ucap salah satu petugas lewat toa yang di bawanya.

Anak Buah Anies Blak- blakan Soal Kerumunan Pasar Tanah Abang

Pemerintah Kota Jakarta Pusat mengklaim sudah berupaya menanggulangi kerumunan di Pasar Tanah Abang, kemarin. Klaim itu di informasikan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi di kala di hubungi pada, Sabtu(1/5).

“Satpol PP ksudah diturunkan, dari minggu kemarin kita telah penertiban, ya memanglah saat ini ini orangnya membeludak. Tetapi nanti kita turun dan awasi betul. Bisa jadi kita nanti memohon dorongan provinsi buat bergabung, sebab Tanah Abang lumayan berat ya sebab pengunjungnya banyak banget. Mesti lebih banyak orangnya di sana, petugasnya wajib mengimbangi. Kan begitu,” kata Irwandi.

Irwandi menyatakan bakal turun langsung bersama jajaran Forkopimda Jakarta Pusat buat mengendalikan kepadatan di Pasar Tanah Abang.

Lanjut Irwandi Pihaknya terus berupaya memecah konsentrasi masyarakat supaya tidak terpusat di satu titik sehingga menyebabkan kerumunan.

Irwandi mengimbau masyarakat senantiasa mempraktikkan protokol kesehatan serta tidak berlama-lama dikala berbelanja.

Tidak hanya itu, ia melanjutkan, Satpol PP pula sudah menegakkan ketentuan dengan melaksanakan razia masker.

“Sebab pengunjungnya dari Bogor, Tangerang, jam 8 telah mulai ramai terlebih Sabtu/Minggu ini yang esok (hari ini) kita monitor serta tambah personel sebab Sabtu/Minggu ini memanglah betul- betul orang dari wilayah tiba. Ya, penangkalan sudah kita jalani, kita sekaligus razia masker langsung Satpol PP,” kata Irwandi.

(Gus)

Artikulli paraprakLailatul Qadar, Berikut Doa Agar di Berkahi
Artikulli tjetërCair!!, Presiden Hingga DPR Bakal Terima THR