H. Bambang Hidayah (kiri) bertemu langsung dengan Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat. Foto/Istimewa

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – DPD Gerindra Jawa Barat resmi menunjuk H Bambang Hidayah sebagai calon Wali Kota Banjar untuk Pilkada 2024.

Penunjukan ini dilakukan dengan pertimbangan matang dan persiapan yang komprehensif.

Menurut Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Banjar, Deni Herdiandi mengatakan, sebelum rekomendasi resmi dikeluarkan, H Bambang Hidayah akan dibekali surat tugas.

“Sebelum turun rekomendasi, terlebih dahulu dibekali surat tugas. Karena nanti akan ada proses survei dari Partai Gerindra,” ujar Deni Herdiandi melalui sambungan telepon, Jumat (7/6/2024).

Deni menambahkan, H Bambang telah bertemu langsung dengan Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPC Gerindra Kota Banjar dan jajaran pengurus DPD Partai Gerindra Jawa Barat.

“Beliau (H. Bambang Hidayah) sudah bertemu langsung dengan Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat,” jelas Deni.

Dalam pembahasan mengenai peta koalisi, Deni menyebut bahwa Gerindra sudah memiliki hubungan baik dengan Partai Hanura.

Gerindra Akan Lakukan Pendekatan Koalisi Partai untuk Pilkada Kota Banjar 

Dalam waktu dekat Gerindra juga akan melakukan pendekatan dengan Koalisi Madani yang terdiri dari PKS, Demokrat, PAN, dan Nasdem.

“Dalam waktu dekat ini kami juga akan melakukan pendekatan dengan Koalisi Madani yang didalamnya terdapat empat parpol yakni PKS, Demokrat, PAN, dan Nasdem,” lanjutnya.

Deni mengungkapkan, pihaknya juga berencana akan melakukan komunikasi dengan Partai Golkar, dengan  harapan terjalin koalisi yang sejalan dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Kita juga berencana dengan Golkar, agar linier dengan Koalisi Indonesia Maju. Mudah-mudahan terjalin koalisi untuk Pilkada Banjar 2024,” kata Deni.

Terkait posisi calon wali kota dan wakil wali kota, Deni menyebut bahwa jika Gerindra dan Hanura bergabung dengan Koalisi Madani, maka H Bambang kemungkinan besar akan diusung sebagai calon wali kota.

Sementara, untuk pendampingan (calon wakil walikota) akan diseleksi dari partai lain di koalisi tersebut.

“Kalau kemungkinannya dengan Golkar juga bergabung, nanti posisi untuk wali kota dan wakil wali kotanya akan dilihat dari hasil survei,” pungkas Deni.

Penunjukan H Bambang Hidayah sebagai calon Wali Kota Banjar 2024 oleh Partai Gerindra menunjukkan keseriusan partai ini dalam menggarap Pilkada Banjar.

Dengan strategi koalisi yang matang dan persiapan yang menyeluruh, Gerindra berharap dapat meraih kemenangan di Pilkada Banjar 2024.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakJelang Idul Adha 1445 H, Disnakkan Ciamis Periksa Kesehatan Hewan Kurban
Artikulli tjetërPastikan Masa Depan Anak Sehat, Desa Mekarharja Kota Banjar Gelar Rembuk Stunting