DPC Partai Demokrat Ciamis membuka pendaftran Bakan Calon Anggota Legialatif (Bacaleg) untuk Pileg 2024. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Partai Demokrat Ciamis menargetkan 12 kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Sebelumnya, Partai berlogo mercy itu secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk perhelatan politik pada 2024.

Sebanyak 20 Bacaleg Kabupaten Ciamis langsung mengambil formulir pendaftaran usai pembukaan pada rapat konsolidasi di kantor DPC Partai Demokrat Ciamis Bacaleg Partai Demokrat, Jum’at (9/9/2022).

Pendaftaran Bacaleg untuk Pileg 2024

Pengambilan formulir pendaftaran Bacaleg Ciamis di Kantor DPC Partai Demokrat diramaikan Bacaleg yang akan ikut dalam perhelatan pemilihan legislatif 2024 mendatang.

Bahkan dari kaum perempuan juga turut serta mengambil formulir pendaftaran Bacaleg dari Partai Demokrat.

Dalam hal ini, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Nur Mutaqqin mengatakan, bahwa hari pertama pembukaan pendaftaran Bacaleg dari Partai Demokrat sudah ada sebanyak 20 orang yang mendaftar dan mengambil formulir.

“Pendaftaran Bacaleg DPRD dari Partai Demokrat berlangsung selama 3 bulan. Mulai 7 September 2022 sampai 7 Desember 2022,” ucap Nur Mutaqqin yang juga anggota fraksi Demokrat di DPRD Ciamis ini.

Ia mengapreasiasi seluruh kader dan Bacaleg yang antusias memilih Partai Demokrat untuk maju di Pileg 2024 nanti.

Pihaknya pun menargetkan 12 kursi legislatif di Kabupaten Ciamis periode 2024-2029, dan mematikan kuota gender 30 persen setiap dapil.

Sementara itu, salah satu Bacaleg, Euis Istiqomah (33) menilai, Partai Demokrat merupakan partai yang tetap konsisten.

Berpihak dan memperjuangkan aspirasi rakyat, dekat dengan rakyat serta memiliki kader milenial yang merupakan generasi baru yang siap membangun bangsa.

Euis berharap, di Pileg 2024 nanti dirinya dipercaya masyarakat Ciamis khususnya Dapil 6 untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Ciamis.

“Insya Allah saya akan terus berjuang, berdoa, berihtiar demi masyarakat, dan juga menjadikan Partai Demokrat sebagai partai pemenang. Mohon doanya saja,” papar Euis.

Setelah mengambil formulir pendaftaran Bacaleg, Euis akan secapatnya melengkapi berkas kelengkapan pencalonan dan langsung menyerahkan ke Bappilu Demokrat untuk ditindaklanjuti ke KPUD Ciamis. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPelatihan Dasar CPNS Formasi 2021 Ciamis Resmi Ditutup
Artikulli tjetërMulai Banyak Dikunjungi, Kampung Kertas di Ciamis Miliki Keunikan Tersendiri