Pelepasan atlet kontingen Kabupaten Ciamis untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Para atlet Kabupaten Ciamis mengikuti pelepasan kontingen yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat.

Pelepasan tersebut dilaksanakan secara resmi oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya di Halaman Pendopo Bupati, Senin (24/10/2022).

Selain melepas kontingen Porprov, dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis juga melepas para kontingen yang akan mengikuti Peparda VI Jawa Barat dan Porsenitas tahun 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis menyampaikan bahwa Kabupaten Ciamis menargetkan masuk 10 besar dalam Porprov Jabar ke-14 ini.

“Target kita di Porprov ini paling tidak masuk 10 besar, itu pun sudah merupakan capaian yang luar biasa jika mempertimbangkan dengan kemampuan,” ucapnya.

Herdiat tidak menginginkan catatan kelam dalam pelaksanaan Porprov tahun 2018 terulang kembali. Dimana saat itu Kabupaten Ciamis meraih peringkat 26 dari 27 Kabupaten Kota peserta.

Oleh karenanya, Ia berharap para atlet, pelatih maupun official dapat benar-benar menjaga kekompakan dan bermain secara profesional, bermartabat dan visioner.

Selanjutnya, Herdiat menegaskan bahwa para atlit Ciamis harus pintar dan mempunyai intelegensi yang tinggi dalam sebuah pertandingan.

“Yang dimaksud pintar disini yaitu para atlit harus mampu mengambil keputusan sepersekian detik,” jelasnya.

Menurutnya, yang tidak kalah pentingnya adalah team work, sekalipun bermain secara individu para atlit tetap harus sinkron dengan pelatih maupun official.

Bupati ini pun menyadari untuk mencapai target tersebut tentunya butuh perjuangan dan pengorbanan yang tidak mudah.

“Saya harap dengan kebersamaan dan semangat juang yang tinggi Ciamis akan berprestasi baik di Porprov , Peparda maupun Porsenitas,” katanya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaHSN 2022, Ketua DPD AMPI Ciamis Sebut Santri Adalah Mata Air Peradaban
Artikel berikutnyaAdat Nyangku di Ciamis Upaya Lestarikan Budaya Warisan Leluhur