Panwaslu kecamatan Pataruman siap kawal pendistribusian logistik pemilu 2024. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Panwaslu Kecamatan Pataruman dan Panwaslu Kecamatan Purwaharja kota Banjar siap mengawal pendistribusian logistik pemilu 2024 dari gudang KPU Kota ke seluruh tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua Panwaslu Kecamatan Pataruman, Siti Fitriyah, menegaskan kesiapan panitia untuk mengawasi seluruh tahapan distribusi, termasuk sortir dan pelipatan kertas suara.

Menurut Siti Fitriyah, panitia akan fokus mengawasi perlengkapan pemungutan suara yang meliputi kotak suara, surat suara, tinta, bilik pemungutan suara, segel, alat mencoblos, dan TPS.

“Kami berharap pemilu berjalan lancar dan transparan. Kita siap mengawasi setiap tahapan untuk memastikan integritas dan keabsahan suara rakyat,” ungkap Siti Fitriyah, Sabtu (9/12/2023)

Wilayah Kecamatan Pataruman membutuhkan sebanyak 953 kotak suara untuk 187 TPS, sementara Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 4048 orang dengan cadangan 2%.

Di sisi lain, Panwaslu Kecamatan Purwaharja yang dipimpin Yayat Hidayat mengonfirmasi jumlah DPT di wilayahnya sebanyak 17.708 dengan cadangan 2%.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keadilan dan keamanan selama proses pemilihan berlangsung,” ujar Yayat.

Pendistribusian logistik pemilu menjadi fokus utama kedua panwaslu tersebut. Proses sortir dan pelipatan kertas suara diawasi ketat demi mencegah potensi ketidakberesan.

Kedua Panwaslu kecamatan ini akan memastikan bahwa setiap TPS dilengkapi dengan semua perlengkapan yang diperlukan dan menjaga integritas pemilihan.

Menghadapi pemilu 2024, Panwaslu Pataruman dan Purwaharja mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat dalam menentukan masa depan negara.

Mereka berpesan agar seluruh warga memanfaatkan hak pilihnya dengan bijak, menjunjung tinggi demokrasi, dan menjaga keamanan serta ketertiban selama proses pemilihan berlangsung. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakRaih Dukungan Masyarakat, Caleg DPRD Kota Banjar Hj. Emay Siti Muludjum Sambangi Tanjungsukur
Artikulli tjetërPj Walikota Banjar Salurkan Bantuan Sosial untuk Lansia dan Disabilitas