Panwascam (Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan) Banjarsari Kabupaten Ciamis menggelar sosialisasi partisipasi pemilu. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Panwascam (Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan) Banjarsari adakan sosialisasi partisipasi pemilu.

Kegiatan tersebut turut mengundang Ketua Bawaslu Ciamis, Jajang Miftahudin sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan yang bertempat di D’Laris Cafe and Resto, Minggu (21/10/2023).

Dalam pemaparannya, ia mengatakan seluruh tahapan-tahapan harus dalam rangka mengawasi, bukan hanya kampanye dan masyarakat pun turut mengingatkan.

“Contohnya ada yang belum terdaftar DPT, misal sampai sekarang belum terdaftar atau terkait pelanggaran-pelanggaran, masyarakat bisa mengingatkan,” tuturnya.

Jajang pun mengajak masyarakat agar bisa sama-sama mengawasi seluruh tahapan pemilu.

Sehingga Pemilu bisa berjalan dengan Lancar, Aman, Tertib dan yang paling pokok Damai.

“Sebab, pasti akan ada gesekan-gesekan karena ini adalah persoalan dukung mendukung,” katanya.

Jajang menyebutkan, terkait hal politik transaksional Bawaslu sendiri selalu memberikan ruang edukasi pendidikan politik.

“Bahwa politik transaksional yang biasanya realisasikan dalam bentuk money politik bagi-bagi hadiah dan uang itu intinya untuk mendapatkan dukungan menurut saya itu merusak mental,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Panwascam Banjarsari, Ai Sofiati mengharapkan memalui sosialiasi partisipasi pemilu ini seluruh peserta dapat membantu pelaksanaan pengawas pemilu.

“Pelaksanaan pemilu 2024 nanti bisa berjalan lancar dan tidak ada gesekan-gesekan dari tiap-tiap tim di wilayah Kecamatan Banjarsari,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Camat Banjarsari, Dedy Iwa, Danramil, Kapolsek, serta jajaran Organisasi Masyarakat seperti Pemuda Pancasila, GMBI, NU, Muhammadiyah Persis serta Partai Politik se Kecamatan Banjarsari. (Ilham Hidayat/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakNewcastle Tertarik dengan Pemain Real Madrid, Berikut Penjelasannya
Artikulli tjetërFestival Layang-layang dan Kuliner UMKM Sukses Digelar Kang Agun Apresiasi Mitra Kerja dan Sponsor