Uji adrenalin panjat tebing setinggi lebih dari 50 meter di Mandalare, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Komunitas sekolah panjat tebing menggelar panjat tebing Ramadhan terbuka untuk umum dan gratis.

Warga Kota Banjar pun bisa menikmati ngabuburit dengan aktivitas uji adrenalin panjat tebing setinggi lebih dari 50 meter yang berlokasi di Mandalare, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari.

“Suasana di sini lebih tenang, selain olahraga, ngabuburit panjat tebing ini juga sekaligus mengenalkan olahraga alam kepada anak saya,” ungkap Siti Maryam (45) kepada awak media, Sabtu (23/3/2024).

Area Mandalare tidak hanya menawarkan tantangan panjat tebing yang memacu adrenalin tetapi juga pemandangan eksotis di sekitarnya.

Dede Haris, penyelenggara kegiatan, menjelaskan bahwa kegiatan ini terbuka untuk umum dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

“Seluruh alat panjat tebing sudah kita siapkan dan bagi warga yang ingin mencoba, kami sediakan pembimbing yang terlatih dalam bidang panjat tebing,” ujar Dede Haris.

Meski bulan puasa, Dede Haris menyebut banyak warga yang datang untuk mencoba panjat tebing ataupun sekedar menonton.

Area Mandalare sendiri terletak 10 kilometer dari pusat Kota Banjar, kawasan tebing Mandalare dikelilingi oleh area persawahan dan kebun karet.

Ngabuburit panjat tebing di Mandalare diminati oleh berbagai kalangan, termasuk anak-anak dan warga dari luar kota yang mencari pengalaman seru selama bulan Ramadhan.

Bagi yang ingin mengembangkan minat dan bakat anak terhadap olahraga ini, mereka dapat mendaftar ke sekolah panjat tebing setempat. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakIntegrasi Aplikasi Sapawarga, Mudahkan Masyarakat dalam Membayar Pajak Kendaraan 
Artikulli tjetërTarawih Keliling, Tradisi Keagamaan Ramadhan di Desa Binangun Kota Banjar