Arsenal
Panas, Crystal Palace vs Arsenal 1-3, Persaingan ke Eropa Makin Ketat

PASUNDANNEWS – Arsenal memanaskan. Persaingan meraih tiket di kompetisi Liga Inggris meraih kemenangan dramatis 3-1 atas Crystal Palace dalam laga minggu ke- 37. Pertarungan itu berlangsung di Stadion Selhurst Park, London, Rabu waktu setempat (Kamis dini hari Wib).

Berhasil pembuka keunggulan Nicolas Pepe pernah di balas Palace lewat Christian Benteke. Arsenal setelah itu hampir wajib meninggalkan pertandingan dengan mengantungi cuma satu poin. Tetapi Gabriel Martinelli memainkan peranan supersub buat merestorasi keunggulan Arsenal. Saat injury time yang belum lama di lengkapi berhasil kedua Martinelli.

Kemenangan itu membuat Arsenal kembali mengamankan posisi kesembilan dengan raihan 58 poin, sehabis pernah di salip Leeds United (56 poin).

Arsenal pula membuka asa mereka menembus zona Liga Conference ataupun apalagi Liga Europa. Regu besutan Mikel Arteta itu saat ini cuma tertinggal satu poin dari Tottenham Hotspur, West Ham United, serta Everton.

Sebaliknya untuk Crystal Palace (44 poin). Yang wajib rela laga kandang perpisahan Roy Hodgson berakhir dengan kekalahan, tidak beranjak dari urutan ke- 13.

Arsenal tampak menjanjikan di dini laga kala umpan silang beresiko Calum Chambers telah memforsir kiper Vicente Guaita melakoni tugasnya mengawal gawang Palace.

Tetapi tuan rumah lebih efisien melancarkan serbuan kala suasana sepak pojok di akhiri tandukan relatif akurat James Tomkins. Serta sundulan Benteke cuma sedikit melayang sangat besar di atas gawang.

Jalannya pertandingan

Pada menit ke-35 Arsenal lah yang memecah kebuntuan buat merebut keunggulan di kala umpan silang Kieran Tierney di tuntaskan. Melalui sepakan voli Pepe di muka gawang tuan rumah.

Setelah 2 menit itu, cekcok terjalin di tengah lapangan antara Benteke serta Mohamed Elneny yang di respon wasit Anthony Taylor dengan berikan kartu kuning kepada keduanya.

Keunggulan Arsenal bertahan sampai turun minum. Namun pada menit ke-62 perihal itu raib di kala Benteke membuat publik Selhurst Park bersorak atas golnya ke gawang regu tamu.

Berawal dari tendangan leluasa yang di kirimkan Andros Townsend dari sisi sayap kiri. Benteke mengalahkan seluruh orang di dalam kotak penalti Arsenal buat menanduk bola menaklukkan kiper Bernd Leno demi membuat peran imbang 1-1.

Berhasil itu memforsir Arteta memakai 3 slot pergantian pemainnya dalam waktu pendek. Memasukkan Martin Odegaard, Granit Xhaka serta Martinelli dalam upaya menaikkan energi gedor Arsenal.

Langkah itu belum lama teruji ampuh. Karena pada menit awal injury time Martinelli sanggup merestorasi keunggulan Arsenal menggunakan umpan dari Odegaard.

Odegaard mengirimkan umpan silang ke zona tiang jauh di mana Martinelli berdiri relatif leluasa buat memperdaya Guaita serta menjebol gawang Palace.

Momentum kebangkitan regu tamu bersinambung serta pada menit kelima injury time Pepe memamerkan aksi individual melewati 2 bek Palace saat sebelum mencetak berhasil yang memenuhi kemenangan Arsenal jadi 3- 1 atas tuan rumah.

Di pertandingan pemungkas Liga Inggris yang berlangsung serempak pada Minggu( 23 Mei), Arsenal hendak menjamu Brighton& Hove Albion di Emirates sebaliknya Palace bertandang ke Anfield mengalami Liverpool.

Artikel sebelumyaWagub Jabar Dampingi Menkes RI Luncurkan Gebyar Vaksinasi COVID-19 bagi Lansia
Artikel berikutnyaSiap Gelar PTM, Kota Bandung Tunggu Kebijakan Pusat