BPPD Ciamis Jalin Kolaborasi dengan Atraksi Tasikmalaya Promosikan Wisata Ciamis. Foto/Istimewa.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Ciamis terus melakukan berbagai cara dalam mengoptimalkan promosi pariwisata di Ciamis.

Kali ini, BPPD Ciamis menjalin kolaborasi bersama Asosiasi Travel Agent Kota Tasikmalaya (Atraksi) yang ingin membantu bersama dalam mempromosikan destinasi wisata Ciamis.

Kepala BPPD Ciamis, Endang Haris Juandana mengatakan, dengan adanya kolaborasi ini diharapkan terjalinnya sinergitas bersama dalam mensukseskan promosi pariwisata di Ciamis.

“Ini sangat bagus, untuk meningkatkan daya tarik wisatawan dan dapat meningkatkan kunjungan wisata di Ciamis. Nantinya akan banyak masyarakat luar Ciamis yang dengan senang hati akan mengeksplore wisata Ciamis,” kata Endang, (21/1/2021).

Endang mengungkapkan, BPPD Ciamis akan mempersiapkan produk unggulan destinasi wisata Ciamis yang nantinya bisa dikenalkan atau dipasarkan oleh anggota Atraksi Tasikmalaya.

“Mengenalkan produk wisata Ciamis, supaya bisa sinergi dalam memasarkan dan mengenalkan produk wisata tersebut melalui anggota dan simpatisan Kota Tasikmalaya,” katanya.

Endang menambahkan, dalam kegiatan kolaborasi ini pihaknya mengajak para anggota Atraksi untuk menjajal beberapa destinasi wisata unggulan yang ada Ciamis.

“Kita ajak para anggota Atraksi ke Situ Lengkong Panjalu. Namun terlebih dahulu kita mampir dulu ke Jatisewu untuk menikmati sensasi kopi di kebun,” ucapnya.

Endang pun berharap, kolaborasi bisa terus dilakukan secara berkesinambungan dengan baik. Meningkatkan dan mengoptimalkan promosi pariwisata di kabupaten Ciamis.

“Berharap kolaborasi ini bisa terus berlanjut. Ciamis itu kaya akan destinasi wisata, sejarah dan seni budaya, alam termasuk makanan khasnya” pungkasnya. (Hendry/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSimak 8 Waktu Paling Mustajab untuk Berdo’a, Hari Jum’at Salah Satunya
Artikulli tjetërMengaku Menantu Mantan KAPOLRI Pasutri Dipenjara Gara-gara Gelapkan Uang Pengusaha