Petugas dari Polres Banjar Polda Jawa Barat tengah melaksanakan pengamanan Operasi Mantap Brata (OMB) Lodaya 2024 dalam rangka kampanye Pemilu 2024, Senin (11/12/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Polres Banjar Polda Jawa Barat telah melaksanakan pengamanan Operasi Mantap Brata (OMB) Lodaya 2024 dalam rangka kampanye Pemilu 2024.

Kegiatan kampanye ini melibatkan Partai Politik dan Calon Legislatif (Caleg) di beberapa titik di Kota Banjar, termasuk Kecamatan Banjar, Purwaharja, Langensari, dan Pataruman.

Sebanyak 30 personil gabungan diterjunkan untuk melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap kampanye yang diikuti oleh berbagai partai politik dan Caleg.

Kapolresta Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar, Aipda Nandi Darmawan menyampaikan bahwa kegiatan kampanye ini merupakan rangkaian dari Pemilu 2024.

Sebanyak 30 personil gabungan dikerahkan untuk memastikan keamanan selama pelaksanaan kampanye.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga keamanan di wilayah Kota Banjar selama proses kampanye Pemilu 2024,” ujarnya kepada pasundannews.com, Senin (11/12/2023).

OMB Lodaya 2024 ini memiliki tujuan untuk menjaga agar Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman dan damai.

Pihak kepolisian juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga jalannya proses Pemilu 2024 demi terwujud suksesnya pesta demokrasi ini.

“Kami juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan terpecah belah akibat perbedaan pendapat, pilihan, dan dukungan pada Pemilu 2024. Himbauan ini sebagai upaya preventif untuk menjaga situasi kondusif selama masa kampanye dan Pemilu,” ucap Nandi.

Pengamanan kampanye ini menjadi bagian dari keseluruhan Operasi Mantap Brata 2024 yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Dengan melibatkan personil gabungan, diharapkan pelaksanaan kampanye Pemilu dapat berjalan lancar dan memberikan kontribusi positif untuk kesuksesan Pemilu 2024 mendatang.(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPj Walikota Banjar Bantah Keraguan Netralitas Sebagai ASN dalam Pemilu 2024
Artikulli tjetërSMK Negeri 1 Banjar Sukses Gelar Art Exhibition DESKOMFESTIVAL Dekave 2K23