Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Milad BSGC (Bikers Subuhan Galuh Ciamis) yang ke-4 diapresiasi Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra.

Kali ini, dalam rangka memperingati milad BSGC yang ke-4, bersamaan dengan kegiatan yang sering dilaksanakan BSGC.

Bertempat di Masjid Jamie Nurul Huda, Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, BSGC melaksanakan shalat subuh berjamaah, Minggu (19/2/2023).

BSGC Ciamis terus istiqomah dalam memakmurkan masjid-masjid di Ciamis dan secara konsisten melaksanakan shalat subuh berjamaah.

Dalam sambutanya, Wabup Yana mengapresiasi kiprah BSGC Ciamis tersebut.

“Selamat Milad yang ke-4, BSGC patut apresiasi atas kiprahnya yang terus istiqomah melaksanakan subuhan berjamaah dari masjid ke masjid,” ujarnya.

Yana mengatakan, masyarakat agar tidak melihat seseorang dari tampilan luarnya.

“Kita jangan pernah melihat seseorang dari luarnya saja. BSGC telah menepis image bahwa yang suka motor-motoran itu urak-urakan atau ugal-ugalan,” kata Yana.

Baca Juga : Cara Wabup Yana Ajak Warga di Pamarican Ciamis Mrmahami Makna Isra Mi’raj

Meneladani Dakwah Rasulullah SAW

Dalam kesempatan tersebut, Yana megisahkan tentang keberhasilan Nabi Muhamad SAW, dalam dakwah untuk kebangkitan Islam.

Dimana Nabi SAW memberikan contoh kepada umatnya dengan perjalanan hijrah bersama para sahabat dari  Mekah menuju Yastrib yang sekarang kenal dengan kota Madinah.

Dalam perjalanan hijrahnya, yang pertama kali Rasulullah lakukan yaitu membangun sebuah Masjid.

Masjid tersebut sekarang dikenal dengan nama Masjid Quba.

“Masjid Quba menjadi awal Nabi beserta umatnya melakukan dakwah sehingga Islam berkembang pesat dan maju,” tuturnya.

Selain itu, Yana juga mengisahkan tentang sahabat Nabi yang bernama Salahuddin Al Ayubi, dahulu, yang mengukur kesiapan pasukan tentara dengan shalat subuh berjamaah.

“Salahuddin meyakini bahwa kebangkitan umat Islam dan kekuatan pasukan dapat dibentuk melalui tegaknya shalat berjamaah di masjid,” pungkasnya.

Santunan Anak Yatim

Seperti biasa dalam kegiatan shalat subuh berjamaah tersebut Yana memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang berada di lingkungan masjid setempat.

Sementara itu, Kordinator penyelenggara Hervi mengatakan kegiatan milad BSGC tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni dilakukan secara lebih sederhana.

“Meski sederhana Alhamdulilah para bikers subuhan dari berbagai wilayah tetap bisa hadir,” ucapnya.

“Sekitar 400 bikers hadir dalam acara milad ini, tidak hanya dari Ciamis saja namun juga dari berbagai daerah dan wilayah seperti dari Jakarta, Bekasi, Bandung, Kota Tasik, Garut, Tegal, Banjar Patroman, Pangandaran, Tegal, Lampung dan daerah lainya,” papar Hevri.

Ia juga menyampaikan di tahun 2023 ini BSGC akan melaksanakan SILATNAS dan Kabupaten Ciamis terpilih menjadi tuan rumah dalam pelaksanaannya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSurat Terbuka SBY, Wacana Sistem Pemilu Diubah Perlu Urgensi dan Alasan Kuat
Artikulli tjetërHPSN 2023, DPRKPLH Nilai sebagai Momentum Tingkatkan Prestasi Pengelolaan Sampah di Ciamis